Tentang Anak STM Terkait Demo Omnibus Law yang Ramai Dibicarakan Netizen

Tentang Anak STM Terkait Demo Omnibus Law yang Ramai Dibicarakan Netizen

Lusiana Mustinda - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 15:13 WIB
Meme Aksi Anak STM Ala Game of Thrones
Foto: (Anggitdl/Twitter)
Jakarta -

Kata kunci 'Anak STM' menjadi pembicaraan warga Twitter. Lebih dari 55 ribu kali cuitan, anak STM kembali diperbincangkan setelah adanya ajakan aksi protes Omnibus Law di DPR tersebar di media sosial.

Perbincangan mengenai anak STM ini juga mengingatkan netizen dengan aksi demo pada September 2019 lalu. Saat itu, anak STM ikut turun ke jalan menyerukan aksi protes pembatalan atas revisi UU KPK dan penundaan RKUHP.

STM merupakan singkatan dari Sekolah Teknik Menengah. Ini merupakan jenis sekolah di Indonesia yang memprioritaskan lulusannya untuk menjadi tenaga ahli dalam bidang teknik.

Netizen di Twitter pun banyak yang melontarkan komentar tentang anak STM yang ikut aksi demo. Salah satu netizen @mygmeex menuliskan, "Mahasiswa: Biar kamu yang turun ke jalan membantu para buruh dan masa depan negara". Kpopers: Biar kami yang naikin ht demi negara kita". Anak STM: Biar kami yang jaga kaka mahasiswa dan yang turun ke jalan. Player" Biar kami bantu doa."

Kehidupan anak STM memang dikenal memiliki solidaritas yang tinggi. Sehingga warganet mengingatkan agar tidak meremehkan anak STM.

@viviindriyanii menulis, "Wajar aja anak STM SMK ikut DEMO mereka memperjuangkan hak mereka di masa depannya nanti !!! #ANAKSTM #INDONESIADARURAT."

Akan tetapi terkait dengan broadcast selebaran 'STM Bergerak' yang beredar di media sosial. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar.

"Tidak benar. Nggak ada kok itu, nggak ada. Aman-aman," kata Kombes Yusri Yunus ketika dihubungi detikcom, Selasa (6/10/2020).

Hingga hari ini tidak hanya buruh dan para pekerja, akan tetapi mahasiswa juga menggelar aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Depan DPR dan sekitar Istana Negara di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.



Simak Video "Puan: Butuh Atensi Seluruh Komisi DPR Terkait Implementasi UU Ciptaker"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)