Mesin Pencarian Bing Ganti Nama Jadi Microsoft Bing

Mesin Pencarian Bing Ganti Nama Jadi Microsoft Bing

Josina - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 18:51 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Mesin Pencarian Bing Ganti Nama Jadi Microsoft Bing (Foto: Drew Angerer/Getty Images)
Jakarta -

Microsoft mengumumkan perubahan nama mesin pencariannya Bing menjadi Microsoft Bing. Selain perubahan nama juga diberikan logo baru.

Logo baru pada Microsoft Bing ini menampilkan huruf b kecil yang lebih melengkung dengan perpaduan gradasi warna biru muda.

Dilansir detiKINET dari Search Engine Land, Rabu (7/10/2020) perubahan logo ini dapat dilihat pada ikon favicon Bing namun tidak akan muncul di halaman Bing itu sendiri atau di hasil pencarian.

Sebaliknya yang muncul adalah logo Microsoft Bing dengan empat panel dengan warna khas Microsoft yakni orange, hijau, biru dan kuning akan muncul di halaman Bing.

Bing to Microsoft BingLogo baru Microsoft Bing. Foto: Microsoft
Bing to Microsoft BingBing to Microsoft Bing Foto: Microsoft

Logo baru ini pertama kali terlihat saat pengujian pada bulan April lalu dan logo Microsoft Bing dengan empat panel tersebut juga terlihat saat pengujian di bulan Agustus.

Microsoft mengatakan logo baru ini mencerminkan integrasi berkelanjutan dari pengalaman pencariannya di seluruh keluarga Microsoft. Bing terintegrasi ke dalam Office 365, browser Edge, dan produk Microsoft lainnya.

Pengumuman sebagai langkan Microsoft untuk membedakan Bing dari Google dan pesaing lainnya. Upaya Bing mungkin ditujukan untuk menarik lebih banyak pangsa pasar dan jika Bing dapat semakin membedakan dirinya dengan cara yang berbeda pada akhirnya mungkin menjadi saluran yang harus lebih diperhatikan oleh pemasar digital.

Selain mengumumkan nama baru mesin pencariannya, Microsoft juga mengumumkan perluasan Give with Bing dari Microsoft Rewards yang memungkinkan pengguna dapat menyumbang poin mereka ke organisasi pilihan mereka.

Perluasan Give with Bing ini juga untuk menyertakan lebih ari 1,4 juta organisasi nirlaba di seluruh dunia dan program tersebut sudah tersedia untuk pengguna di beberapa negara seperti AS, Inggris, Kanada, Australia, Prancis, Italia, Jerman, dan Spanyol.

Give with Bing memungkinkan pengguna yang terdaftar di Microsoft Rewards, program loyalitas perusahaan di mana pengguna memperoleh poin untuk setiap melalukan pencarian. Dan poin itu dapat disumbangkan kepada organisasi yang mereka tujukan.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)