Sindir Omnibus Law, Netizen Ingin Pindah ke Sunda Empire

Sindir Omnibus Law, Netizen Ingin Pindah ke Sunda Empire

tim - detikInet
Selasa, 06 Okt 2020 17:07 WIB
Petinggi Sunda Empire Raden Rangga
Foto: Petinggi Sunda Empire Raden Rangga (dok. pribadi)
Jakarta -

Disahkannya RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja membuat Sunda Empire kembali mencuat ke permukaan. Gegara Omnibus Law, netizen ingin gabung Sunda Empire dan jadi trending topic.

Sunda Empire merupakan kekaisaran matahari yang mengklaim dapat mengendalikan nuklir hingga soal pewaris tahta dunia. Keberadaan Sunda Empire booming di awal tahun ini, sebelum para petingginya ditahan dengan dugaan penyebaran berita bohong.

Di linimasa Twitter, Selasa (6/10/2020) kata pencarian 'Sunda Empire' muncul di tengah hastag yang berkaitan dengan Omnibus Law dan DPR. Bila kalian mengklik tren 'Sunda Empire' itu, banyak netizen yang mengeluhkan pengesahan Omnibus Law dan dengan nada satir ingin pindah negara ke Sunda Empire.

Bahkan, ada netizen yang membagikan formulir pendaftaran untuk bergabung dengan Sunda Empire, yang mana biaya pendaftaran mencapai Rp 5 juta.



Persoalan Sunda Empire ini sendiri sampai sekarang kasusnya masih dalam persidangan. Sosok Rangga Sasana pun melekat dengan Sunda Empire, meskipun bila ditelisik ia bukan keturunan Sunda, melainkan berasal dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.



Simak Video "K-Popers Ikut Meramaikan, Tagar Tolak Omnibus Law Trending Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)
Debat Capres AS