Petisi Minta Terawan Dicopot, Netizen: Ada Solusinya?

Petisi Minta Terawan Dicopot, Netizen: Ada Solusinya?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 05 Okt 2020 17:13 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto
Pro kontra petisi minta Menkes Terawan dicopot dari jabatannya. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Petisi online yang berisi permintaan untuk dr Terawan dicopot sebagai Menteri Kesehatan viral. Netizen pun pro dan kontra.

Petisi berjudul 'Copot Terawan Sebagai Menteri Kesehatan!' tersebut sudah tembus 6,8 ribu dan terus bertambah. Di tengah suara dukungan, sebagian netizen membela Menkes Terawan.

"Yang 6.500 (penandatangan petisi --red) minta menkes mundur itu coba jangan teriak-teriak mundur aja dong sebut penggantinya yang pantas & menurut kalian dapat lebih diandalkan biar lebih SOLUTIF, sebut aja," ucap seorang netizen.

"Tetep semangat pak Menkes... gak usah peduli hal kecil, hanya 6.500 tidak ada apa2nya... tetaplah fokus pada solusi penanganan COVID-19 di Indonesia," sambung yang lain.

Ada juga netizen yang beranggapan situasi pandemi COVID-19 saat ini di Indonesia kurang terkontrol dikarenakan ulah masyarakat yang tidak menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) sebagai langkah awal pencegahan penularan SARS-CoV-2.

"Bukan cuma Menkes, masyarakat harus sadar akan penyakit ini. Jadi kampanye/petisi untuk menghentikan covid19 harus di mulai dari kita," tulis Andi Saiful.

"Semua tergantung dr kita kalau pun Menkes udah berusaha maksimal masyarakatnya gak disiplin acuh tak acuh sama aja boong..di negara yg disiplinnya tinggi aja agak susah apalgi di Indonesia yg disiplin masyarakatnya masih rendah," ungkap lainnya.

Melalui laman change.org, tertulis penggagas petisi ini, di antaranya:

1. JALA PRT
2. Supinah, buruh
3. Sultan Rivandi, Presiden UIN Jakarta 2019
4. Manik Marganamahendra, Mahasiswa Kesehatan Masyarakat & Ketua BEM UI 2019
5. Irma Hidayana, LaporCovid19



Simak Video "Survei IPO, 57% Responden Ingin Menkes Terawan Direshuffle"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)