Sir David Attenborough Pecahkan Rekor Instagram

Sir David Attenborough Pecahkan Rekor Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 09:40 WIB
Sir David Attenborough: Presenter senior BBC ingin gubah ulang musik gamelan Bali jadi musik dansa
Sir David Attenborough Pecahkan Rekor Instagram Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Sir David Attenborough adalah seorang akademisi dan penyiar yang telah aktif di dunia televisi dan advokasi lingkungan hidup selama lebih dari 60 tahun. Kini di usianya yang ke-94, Attenborough akhirnya memiliki akun Instagram dan langsung memecahkan rekor.

Dikutip detikINET dari Mashable, Senin (28/9/2020) Attenborough memecahkan rekor waktu tercepat untuk mendapatkan satu juta followers di Instagram. Ia berhasil mencapai rekor tersebut dalam waktu sekitar empat jam.

Ini artinya Attenborough berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jennifer Aniston. Bintang Friends tersebut berhasil mengumpulkan satu juta followers dalam waktu lima jam dan 16 menit saat bergabung dengan Instagram pada tahun 2019.

[Gambas:Instagram]



Hanya sehari setelah bergabung dengan Instagram, Attenborough telah memiliki lebih dari 2,9 juta followers. Postingan pertamanya yang berupa video IGTV telah ditonton lebih dari 11,4 juta kali.

Dalam postingan pertamanya, Attenborough memberikan pesan penting tentang ancaman kerusakan lingkungan di Bumi yang semakin parah. Ia pun berencana menggunakan akunnya untuk membagikan pesan penting tentang cara menyelamatkan Bumi dan solusi untuk perubahan iklim.

"Ini kali pertama saya di Instagram. Dan saya melakukan hal ini dan menjelajahi cara komunikasi yang baru bagi saya, karena kita semua tahu, dunia sedang bermasalah," kata Attenborough dalam video pertamanya di Instagram.

"Benua sedang terbakar. Gletser sedang mencair. Terumbu karang sedang sekarat. Ikan menghilang dari lautan kita. Daftarnya masih panjang dan terus bertambah," sambungnya.

Karena tidak terbiasa dengan media sosial, akun Instagram Attenborough akan dikelola oleh Jonnie Hughes dan Colin Butfield, koleganya yang terlibat dalam beberapa proyek dengan Attenborough.

Pencapaian ini tentu tidak mengejutkan, mengingat Attenborough adalah sosok yang legendaris dan dikenal oleh banyak generasi. Ia adalah penyiar pertama yang pernah membuat program untuk televisi hitam putih, berwarna, HD, 3D, 4K dan platform streaming.



Simak Video "Kupas Tuntas Cari Uang Lewat Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)