Viral, Realita di Balik Work From Home Bagi Emak-emak

Viral, Realita di Balik Work From Home Bagi Emak-emak

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 26 Sep 2020 18:15 WIB
Wfh emak-emak
Work from home bagi emak-emak. Foto: Twitter
Jakarta -

Bekerja dari rumah, work from home, buat orang tua yang memiliki anak kecil memang menyenangkan, sekaligus juga bisa berarti kerja ekstra. Seperti yang ditunjukkan dalam foto viral berikut ini.

Beberapa waktu lalu, CNN mewawancarai Gretchen Goldman, direktur riset di Union of Concerned Scientists. Wawancara tentang presiden Donald Trump itu berlangsung lancar dan dilakukan secara virtual, di mana Goldman tampil rapi dengan kemeja kuningnya.

Nah ternyata realitanya tidak seindah itu. Goldman memposting di Twitter tentang bagaimana kondisi sebenarnya di balik layar. Ternyata dia hanya memakai celana pendek, sedangkan ruangan di rumahnya tampak penuh dengan mainan yang berantakan. Maklum, dia punya dua anak kecil.

Foto itu dijepret oleh sang suami ketika Goldman sedang melangsungkan wawancara. Bahkan laptopnya pun bukan ada di meja, melainkan di atas kursi. Foto work from home yang unik itu kemudian menjadi sangat viral di media sosial.

"Memang hal ini beresonansi pada orang-orang. Orang tua berada pada situasi sulit ketika bekerja dari rumah dan harus menangani keamanan fisik dan emosional anak-anak mereka," kata Goldman, dikutip detikINET dari NPR.

Beberapa pengguna Twitter pun membalas unggahan Goldman dengan situasi work from home yang kurang lebih serupa. Berikut beberapa di antaranya:

Wfh emak-emakFoto: Twitter
Wfh emak-emakFoto: Twitter
Wfh emak-emakFoto: Twitter


Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)