Pendiri WhatsApp Beli Rumah Rp 1,8 Triliun, Tunai!

Pendiri WhatsApp Beli Rumah Rp 1,8 Triliun, Tunai!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 23 Sep 2020 19:30 WIB
Jan Koum
Rumah baru Jan Koum (foto kiri) dan pemilik sebelumnya. Foto: Variety
Los Angeles -

Pendiri WhatsApp, Jan Koum, memang berlimpah harta berkat sukses aplikasi messaging ciptaannya itu. Sebagai salah satu buktinya, dia baru saja membeli rumah super mewah seharga USD 125 juta atau di kisaran Rp 1,8 triliun secara tunai.

Rumah yang berlokasi di kawasan elit Beverly Hills, Los Angeles itu, sebelumnya dimiliki oleh mantan CEO Dreamworks, Jeffrey Katzenberg. Transaksi senilai USD 125 juta tercatat sebagai jumlah penjualan terbesar ketiga di negara bagian California.

Beberapa sumber mengatakan pada Variety bahwa pembelinya dipastikan Jan Koum. Ini adalah rumah ketiga pria kelahiran Ukraina itu di wilayah Beverly Hills. Dua rumah lain yang dimilikinya di sana bernilai sekitar USD 100 juta.

Seperti apa memangnya keadaan rumah tersebut? Memang sangat besar ukurannya. Bayangkan saja, ada 5 kamar tidur dan 13 kamar mandi di dalamnya. Letaknya di bukit dan menyajikan pemandangan indah.

Seperti dikutip detikINET dari Variety, Rabu (23/9/2020) parkirnya dapat memuat lusinan mobil, dikelilingi pepohonan rindang di halaman yang sangat luas. Sedangkan kolam renangnya menghadap ke arah kota Los Angeles dengan gedung-gedung tingginya.

Daerah itu begitu elit sehingga mereka-mereka yang mendiami pun bukan orang sembarangan, di mana tetangga sang pendiri WhatsApp pun ada yang berasal dari jagat teknologi. Misalnya Garrett Camp, pendiri Uber, serta pencipta game Minecraft, Markus Persson.

Jan Koum sendiri, yang telah resign dari WhatsApp dan Facebook, kekayaannya sekitar USD 9,9 miliar berdasarkan perhitungan terkini dari Forbes. Maka harga rumah itu sebenarnya termasuk terjangkau bagi dia.

Rumah mewah Koum yang mendirikan WhatsApp bersama sobatnya Brian Acton itu bertebaran di mana-mana. Tempat tinggal utamanya adalah di Atherton di Silicon Valley, di mana harga rumahnya di sana hampir USD 100 juta.



Simak Video "WhatsApp Sutradara Garin Nugroho Diretas"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)