Nobiko, Kucing di Balik Meme Longcat Meninggal Dunia

Nobiko, Kucing di Balik Meme Longcat Meninggal Dunia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 22 Sep 2020 21:42 WIB
Longcat
Nobiko, Kucing di Balik Meme Longcat Meninggal Dunia (Foto: KnowYourMeme)
Jakarta -

Nobiko, kucing berwarna putih yang dikenal sebagai meme Longcat meninggal dunia di usia 18 tahun. Kepergiannya menyusul kucing-kucing lain yang terkenal di internet seperti Grumpy Cat dan Lil Bub.

Longcat dikenal sebagai kucing dengan tubuhnya yang terlihat sangat panjang ketika diangkat, berbagai meme dan hasil Photoshop, dan bahkan mitologi tentang hidupnya, berkembang berdasarkan deskripsi Know Your Meme.

Dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (22/9/2020) Longcat diperkirakan memiliki panjang sekitar 65 cm dari kepala hingga ujung kaki saat dalam posisi berdiri.

Foto Longcat pertama kali diunggah di situs 2chan antara tahun 2004 dan 2005 oleh seorang pria yang berasal dari Jepang. Walau nama aslinya adalah Shiroi, para penggemar di Jepang memberikan kucing ini nama panggilan Nobiiru atau Nobiko yang artinya melar.

LongcatLongcat Foto: KnowYourMeme

Setelah menjadi meme antara tahun 2005 atau 2006, Longcat mulai menjadi objek Photoshop dan dimasukkan ke dalam berbagai situasi. Bahkan Longcat juga memiliki musuh abadi berupa kucing berwarna hitam bernama Tacgnol.

Keduanya disebut telah bersaing untuk mengendalikan dunia selama bertahun-tahun. Pengguna 4chan bahkan memiliki mitologinya sendiri, lengkap dengan pertempuran epik antara Longcat dan Tacgnol yang akan berakhir dengan era apokaliptik yang dikenal sebagai Catnarok.

Setelah mendengar kabar meninggalnya Longcat, para penggemarnya langsung memberikan penghormatan di media sosial.



Simak Video "Deretan Meme Kocak Barcelona Dibantai Gila-gilaan Bayern Munchen"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)