Ingin Sukses Dapat Jodoh? Coba Ganti Pakai iPhone

Ingin Sukses Dapat Jodoh? Coba Ganti Pakai iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 30 Agu 2020 21:47 WIB
iPhone 11 Pro
Ingin Sukses Dapat Jodoh? Coba Ganti Pakai iPhone Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sudah lama berkeliling di aplikasi kencan, tapi profil kalian jarang diintip orang lain? Jangan-jangan ponsel yang kalian gunakan yang jadi penyebabnya.

Studi terbaru yang dilakukan oleh CompareMyMobile menemukan, bahwa jenis ponsel yang dipamerkan di profil kencan bisa membuat kalian terlihat menarik atau tidak di depan pengguna lain. Tidak mengherankan juga bahwa profil yang paling menarik adalah mereka yang memamerkan produk Apple.

Studi ini menganalisa 50.000 'swipes' dan kecocokan di aplikasi kencan yang populer di 15 kota besar di seluruh dunia. Profil-profil ini dibuat identik dengan perbedaan satu-satunya terlihat dari merek ponsel yang digunakan.

Dikutip detikINET dari Android Authority, Minggu (30/8/2020) pengguna aplikasi kencan yang menampilkan iPhone di profilnya memiliki 76% kemungkinan mendapat 'swipe right' dari pengguna lain.

Produk Apple lainnya juga bisa menambah kemungkinan kecocokan dengan pengguna lain, seperti 'iWatch' dan 'EarPods' yang masing-masing bisa meningkatkan ketertarikan hingga 61% dan 41%.

Pengguna ponsel Android memiliki nasib yang kurang beruntung dibanding pengguna iPhone. Satu-satunya vendor yang mencatat skor positif hanya Samsung yang bisa meningkatkan kemungkinan 'swipe right' hingga 19%.

Pengguna yang menampilkan ponsel Google Pixel di profilnya justru melihat kemungkinannya menurun hingga 10% untuk cocok dengan pengguna lain. Begitu juga dengan pengguna Sony, Huawei dan OnePlus yang bisa mengurangi peluang cocok dengan pengguna lain hingga 14%, 23% dan 30%.

Tapi, ada satu vendor yang bernasib paling malang, yaitu BlackBerry. Meski ponsel BlackBerry yang terakhir meluncur sudah menggunakan Android, sepertinya logo mereka yang membuat pengguna lain jadi kurang sreg saat melihat profil kalian.

CompareMyMobile menemukan pengguna yang memamerkan ponsel BlackBerry bisa menurunkan kans mendapat jodoh di aplikasi kencan hingga 74%. Jadi pengguna BlackBerry memiliki nasib yang berbanding terbalik dengan pengguna iPhone.

Bagaimana menurut kalian detikers, apa kalian tipe orang yang melihat ponsel yang digunakan sebelum memilih teman di aplikasi kencan?



Simak Video "Sengaja Bikin iPhone Lemot, Apple Didenda USD 113 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)