Tribut untuk Chadwick Boseman Jadi Tweet yang Paling Disukai

Tribut untuk Chadwick Boseman Jadi Tweet yang Paling Disukai

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 30 Agu 2020 12:52 WIB
Chadwick Boseman
Tribut untuk Chadwick Boseman Jadi Tweet yang Paling Disukai Foto: Instagram @chadwickboseman
Jakarta -

Kepergian Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther, untuk selamanya mengejutkan netizen di seluruh dunia. Cuitan yang mengumumkan kematian Boseman pun menjadi tweet yang paling disukai sepanjang masa.

Berdasarkan pantauan detikINET, saat ini cuitan tersebut telah disukai enam juta kali dan di-retweet dua juta kali. Hal ini diumumkan langsung oleh Twitter yang membalas cuitan yang diunggah oleh akun milik Boseman.

"Tweet paling disukai yang pernah ada. Sebuah penghargaan yang cocok untuk seorang Raja #WakandaForever," tulis Twitter dalam pengumumannya seperti dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (30/8/2020).

Cuitan yang mengumumkan kepergian Boseman diunggah pada Jumat (28/8) pukul 19.11 waktu Amerika bagian barat. Cuitan tersebut berisi foto Boseman sedang tersenyum lebar dan ditemani dengan keterangan resmi dari keluarganya yang mengumumkan bahwa pemeran King T'Challa ini meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker selama empat tahun.

Boseman menghembuskan nafas terakhirnya di usia 43 tahun. Jelang kematiannya, dia ditemani sang istri tercinta serta keluarga dekatnya di kediaman pribadinya yang berada di Los Angeles, AS.

Rekor enam juta likes ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan presiden AS Barack Obama. Cuitan yang diunggah Obama di tahun 2017 memiliki 4,3 juta likes.

Twitter tidak memberikan statistik lain terkait tribut untuk Boseman. Tapi Black Panther sendiri menjadi film yang paling banyak diomongkan di Twitter pada tahun 2018.

Selain itu Twitter juga berencana untuk mengembalikan emoji #BlackPanther mengingat banyak penggemar film ini yang ingin mengadakan nonton bareng dan mengenang aksi Boseman.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)