Elon Musk Masuk Geng Harta Sultan Bareng Bill Gates Dkk

Elon Musk Masuk Geng Harta Sultan Bareng Bill Gates Dkk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 22:36 WIB
Tesla and SpaceX CEO Elon Musk smiles during a
Elon Musk, salah satu orang terkaya dunia (Foto: Kyle Grillot/Reuters)
San Francisco -

Elon Musk kini bergabung dalam daftar elit orang-orang terkaya di dunia, yaitu mereka yang kekayaannya telah tembus USD 100 miliar. Menurut Bloomberg Billionaires Index, saat ini kekayaan bos Tesla dan SpaceX itu telah mencapai USD 105 miliar.

Maka, jadilah ia satu geng dengan kelompok centibillionaire, bersama pemilik Amazon Jeff Bezos, pendiri Microsoft Bill Gates, serta Mark Zuckerberg. Nama yang disebut terakhir juga belum lama masuk kalangan super kaya ini. Di luar jagat teknologi, konglomerat fashion Bernard Arnault juga masuk daftar centibillionaire.

Harta Musk memang sangat melesat tahun ini, terutama dipicu oleh meroketnya harga saham Tesla. Tesla telah menjadi perusahaan otomotif paling bernilai, di mana investor mengerubungi mereka terkait penjualan yang terus moncer walaupun pandemi Corona melanda.

Pada tahun ini, dikutip detikINET dari LAdbible, kekayaan Elon Musk meningkat lebih dari USD 70 miliar. Ia pun menempati ranking lima besar manusia paling berharta sejagat setelah sebelumnya berada di posisi 20-an.

Namun demikian dengan kekayaan USD 105 miliar itu, Musk masih begitu jauh jaraknya dengan Jeff Bezos. Pria berkepala pelontos itu makin tak terkejar dengan harta sudah tembus USD 200 miliar, merupakan manusia pertama di dunia yang pernah mencapainya.

Di tengah pandemi Corona, kekayaan manusia-manusia paling tajir malah terus bertambah, tak menunjukkan tanda-tanda penurunan. Menurut Bloomberg, harta 500 orang terkaya di dunia tahun ini total sudah bertambah lebih dari USD 800 miliar.

Beberapa hal jadi alasannya, misalnya pandemi membuat layanan digital semacam Facebook, Amazon ataupun Microsoft makin diminati. Namun demikian, tentu tak sedikit yang merasakan kesenjangan semakin besar. Senator Bernie Sanders bahkan menyarankan agar mereka dikenai pajak besar.

"Kita tidak bisa terus mengizinkan orang kaya seperti Jeff Bezos dan Elon Musk untuk menjadi sedemikian kayanya di saat jutaan orang Amerika terancam diusir dari rumahnya, kelaparan dan putus asa. Ini adalah waktunya mengubah prioritas nasional kita," kata Sanders.



Simak Video "Elon Musk Sindir TikTok Menghancurkan Peradaban"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)