WFH Ala Bill Gates yang Bikin Iri

WFH Ala Bill Gates yang Bikin Iri

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 26 Agu 2020 06:34 WIB
Rumah Bill Gates
Rumah utama Bill Gates di tepi danau. Foto: istimewa
Seattle -

Seperti jutaan orang di seluruh dunia, kegiatan Bill Gates berubah secara drastis akibat pandemi Corona. Ia harus banyak berdiam di rumah. Namun tentu kenyamanan yang dirasakan sang pendiri Microsoft sangat jauh bedanya dibandingkan orang biasa.

Besar kemungkinan Bill Gates banyak tinggal di rumah utamanya yang berlokasi di Medina, Washington, yang harganya ratusan juta dolar dan banyak fasilitas. Ada kolam renang ukuran besar, ruang kebugaran, sampai bioskop.

Ruangan besar sengaja dibangun untuk menampung sampai 150 orang jika Gates mengadakan pertemuan atau makan malam. Sedangkan jumlah total kamar mandi ada 24 dan dapur berjumlah 6 ruangan. Bisa dibayangkan, Gates dan keluarga benar-benar nyaman di sana.

Dalam podcast terbaru dengan Get Wired, Bill Gates mengaku bahwa perubahan terbesar selama pandemi adalah ia tak dapat banyak bepergian. "Aku selalu banyak bepergian," katanya, terutama untuk mengurus yayasan amalnya, Bill & Melinda Gates Foundation.

Pada awalnya, ia sempat cemas apakah metode work from home atau WFH akan berpengaruh pada produktivitasnya maupun tim di yayasan. Namun demikian, seiring berjalannya waktu, ternyata WFH tidak membuat pekerjaan mereka terdampak.

"Secara keseluruhan, menurunnya produktivitas untuk pekerjaan kantor jauh lebih rendah daripada yang kuperkirakan," katanya, dikutip detikINET dari CNBC.

Selama pandemi Corona, Gates juga senang lantaran ketiga anaknya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Jennifer yang berusia 24 tahun, Rory 21 tahun serta Phoebe 17 tahun sampai saat ini masih tinggal seatap dengan orang tuanya.

Gates juga jadi sering memanaskan makanan sendiri dan merasa sudah jadi ahli. "Saya memanaskan lebih banyak makanan dan mulai cukup baik dalam hal ini," cetusnya.

Ia tak begitu suka memasak walau kadang menyesal terlalu banyak menyantap makanan cepat saji. "Karena aku tak pernah belajar bagaimana membuat masakan sehat sendiri, aku banyak memakan fast food dari seharusnya, terutama saat masih muda," katanya beberapa waktu silam.

Adapun kegiatan lain selama lockdown adalah membaca buku, di mana sejak lama ia memang kutu buku berat seperti juga sang istri, Melinda. Mereka kadang menonton televisi seperti A Million Little Things, This Is Us dan Ozark.

Sekali waktu ia main bridge secara online bareng sobatnya, triliuner Warren Buffet. Untuk menjaga kebugaran, Gates main tenis dengan protokol kesehatan atau jalan kaki memakai masker.

"Di lingkunganku, hampir tidak ada yang berjalan-jalan tanpa memakai masker," tutur Bill Gates.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)