Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Netizen di Dunia Kebingungan

Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Netizen di Dunia Kebingungan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 24 Agu 2020 18:38 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berikan tanggung jawab lebih besar kepada adiknya: Akankah Kim Yo-jong warisi takhta?
Netizen kebingungan soal kabar Kim Jong Un koma. Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan dalam kondisi koma, hal ini diungkapkan oleh seorang diplomat Korea Selatan Chang Song Min. Kim Jong Un diketahui lama tak menampakan diri setelah mendelegasikan wewenang Kim Yo Jong, sang adik.

"Saya menilai dia dalam kondisi koma, tapi hidupnya belum berakhir," kata Song Min dikutip dari The Sun, Senin (24/8/2020).

Sontak, kabar ini membuat netizen di dunia terutama di Twitter kebingungan. Bukan kali pertama Kim Jong Un ditimpa isu kurang sedap mengenai kondisi kesehatannya. Namun, tak sedikit yang menyangkal informasi tersebut.

"Rumor kematian Kim Jong Un seperti Isco ke Manchester City. Keluar setiap tahun dan selalu salah!" tulis salah seorang netizen menyikapi rumor tersebut.



Korea Utara sendiri dikenal sebagai negara yang tertutup. Informasi terkait pemerintahan juga sangat dikontrol. Belum diketahui lebih lanjut kabar terbaru dari kondisi Kim Jong Un.

Yang pasti, dari riwayat kesehatan, media Korea Selatan (Korsel) Yonhap yang menyebut Jong Un menderita sejumlah penyakit, mulai dari asam urat, obesitas, diabetes hingga tekanan darah tinggi. Tekanan darah tingginya diperkirakan dipicu dari kesukaannya makan keju dan anggur.

Presiden Korea Utara ini juga seorang perokok berat yang dikabarkan bisa menghisap hingga empat bungkus rokok dalam sehari.



Simak Video "Gerilya Kim Jong-un Basmi K-Pop di Korea Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)