6 Anime Korea Selatan, Jangan Ditonton di Situs Ilegal Meownime

6 Anime Korea Selatan, Jangan Ditonton di Situs Ilegal Meownime

Tim detikcom - detikInet
Jumat, 21 Agu 2020 22:35 WIB
Wonderful Days atau Sky Blue
Foto: imdb/6 Anime Korea Selatan, Jangan Ditonton di Situs Ilegal Meownime
Jakarta -

Korea Selatan tidak hanya gaek membuat drama. Animenya juga layak ditonton. Apalagi kalau kamu sudah bosan menonton drama Korea yang bikin galau.

Anime Korea Selatan juga tidak kalah dengan anime dari Jepang. Bahkan bisa dianggap sama-sama menghibur. Namun detikers jangan menontonnya di situs ilegal seperti Meownime ya. Tontonlah di situs legal yang sudah tersedia.

Berikut anime Korea Selatan yang bisa ditonton di situs legal, selain Meownime:


1. My Beautiful Girl, Mari

Anime My Beautiful Girl, Mari dirilis tahun 2002. Anime ini menjadi pemenang film terbaik di Annecy International Animated Film Festival di Prancis.

Film animasi itu disutradarai oleh Lee Sung-gang, berdasarkan skenario yang ditulis oleh Lee Sung-gang, Seo Mi-ae, dan Kang Su-jeong. Anime itu berkisah tentang seorang laki-laki yang pergi ke dunia fantasi pada liburan musim panas. Dalam dunia tersebut ia bertemu perempuan tidak biasa, yakni dapat terbang bernama Mari.


2. Yobi, The Five Tailed Fox

Film Anime Korea ini dirilis pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Lee Sung-gang. Lee Sung-gang juga menjadi sutradara dari My Beautiful Girl, Mari.

Anime ini berkisah tentang siluman rubah ekor sembilan. Yobi berubah wujud menjadi manusia untuk melindungi alien yang ditolak alien lain yang terdampar di bumi. Yobi pun memulai petualangan di sekolah dan dia jatuh cinta dengan dunia manusia.

3. Seoul Station

Penyuka film ala zombie bisa menonton Seoul Station. Seoul Station adalah prekuel Train To Busan. Film animasi Korea Selatan ini ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Film ini dirilis pada 18 Agustus 2016 dan dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Shim Eun-kyung dan Lee Joon. Film ini juga diputar di Edinburgh International Film Festival 2016.

Seoul Station berkisah tentang Hye-sun yang ingin melepaskan diri dari kehidupan dunia malam. Ayah Hye-sun ingin memperbaiki hubungan dengan anaknya yang renggang. Tiba-tiba muncul wabah zombie di Stasiun Seoul dan mampukah mereka bertahan hidup?

4. Oseam

Oseam adalah animasi religi Korea Selatan tahun 2003 yang disutradarai oleh Sung Baek-yeop. Film animasi ini diadaptasi dari novel karya penulis Korea Jeong Chae-bong.

Anime ini berkisah tentang kehidupan anak yatim Gami dan Gilson yan menemukan rumah baru di kuil Buddha Mahayana. Mereka sering membantu di kuil untuk bertahan hidup.

5. Wonderful Days atau Sky Blue

Film Anime Korea Wonderful Days juga terkenal dengan nama Sky Blue. Anime ini dirilis pada tahun 2003 dan ditulis serta disutradarai oleh Kim Moon-saeng.

Wonderful Days berlatar tahun 2142. Pencemaran lingkungan telah menyebabkan kehancuran peradaban manusia sehingga dibangunlah sebuah kota berteknologi maju bernama Ecoban. Kota ini memanfaatkan energi dari Sistem Delos, yakni memanfaatkan polusi untuk menghasilkan listrik. Di kota itu hidup seorang pemuda bernama Shua (Marc Worden). Dia terlibat cinta segitiga dengan teman masa kecilnya, Jay (Cathy Cavadini), dan atasannya, komandan keamanan Ecoban Cade (Kirk Thornton).

6. The King of The Pigs

The King of Pigs adalah film anime Korea Selatan tahun 2011 yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Film ini memenangkan tiga penghargaan di Festival Film Internasional Busan 2011 dan terpilih untuk diputar di Festival Film Cannes 2012.

The King of The Pigs berkisah tentang Kyung-min dan Jong-suk yang mencoba menguak kasus yang menimpa temannya Kim Chul. Awalnya Kyung-min membunuh istrinya karena frustasi lalu dia menghubungi Jong-suk. Keduanya lalu bertemu dan mengingat jika mereka selalu dibully. Lalu mereka ingat dengan Kim Chul yang selalu membantu. Sayangnya, hal mengerikan terjadi pada Kim Chul dan keduanya bekerjasama membongkar kasus tersebut.



Simak Video "Kang Dong Won Pengin Banget Main Film tentang Hal-hal Gaib"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)