Edan, Harta Bos Toko Online Ini Nyaris Rp 3.000 Triliun

Edan, Harta Bos Toko Online Ini Nyaris Rp 3.000 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 19 Agu 2020 17:45 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 13: Jeff Bezos, chief executive officer of Amazon, arrives for the third day of the annual Allen & Company Sun Valley Conference, July 13, 2017 in Sun Valley, Idaho. Every July, some of the worlds most wealthy and powerful businesspeople from the media, finance, technology and political spheres converge at the Sun Valley Resort for the exclusive weeklong conference. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Jeff Bezos. Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Kekayaan Jeff Bezos makin susah dicerna pikiran. Penelitian terbaru dari Forbes menyebut harta terkini sang pendiri dan CEO Amazon telah mencapai USD 197,8 miliar atau di kisaran Rp 2.919 triliun.

Dengan kekayaan nyaris tembus Rp 3.000 triliun itu, Bezos makin tak terkejar sebagai orang terkaya di dunia. Malah jumlah tersebut juga merupakan rekor harta tertinggi yang pernah dicatat Forbes sejak mereka melacak harta para orang terkaya dari 4 dekade silam.

Bezos mendapatkan mayoritas kekayaannya dari kepemilikan saham Amazon sebesar 11,1%. Dengan terus melonjaknya saham toko online terbesar dunia itu, otomatis duit Bezos ikut terkerek.

Pada perdagangan saham terbaru, saham Amazon naik 4,1%. Maka pria berkepala pelontos itu jadi lebih kaya USD 7,2 miliar. Amazon jadi incaran belanja online di tengah pandemi Corona yang melanda banyak negara.

Selisih antara Jeff Bezos dengan kekayaan runner up orang terkaya dunia, Bill Gates, makin jauh. Perbedaan mereka menurut Forbes saat ini berada di kisaran USD 83,8 miliar, kurang lebih setara dengan kekayaan bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Bezos juga seharusnya lebih kaya andai ia tidak bercerai dengan istrinya, MacKenzie sehingga harus membagi harta gono gini. Bezos menyerahkan saham pada MacKenzie yang sekarang bernilai USD 62,7 miliar, menjadikannya wanita terkaya ketiga sejagat.

Di sisi lain, ada kemungkinan di masa depan, Jeff Bezos bakal jadi triliuner pertama di dunia alias kekayaannya tembus USD 1 triliun. Belum pernah ada yang mencapai status sangat prestisius itu sebelumnya.

Riset dari Comparisun mengkalkukasi dia mungkin mencapai rekor itu pada tahun 2026 atau 6 tahun lagi. Kesimpulan itu dicapai setelah meneliti pertumbuhan harta para orang terkaya dalam 5 tahun terakhir.

Mau tahu soal sekaya apa seorang Jeff Bezos? Simak tulisan lainnya di sini ya.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)