Nama Gojek Berkibar di Tiga Negara Tetangga

Nama Gojek Berkibar di Tiga Negara Tetangga

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 17 Agu 2020 14:05 WIB
Gojek
Gojek resmi mengintegrasikan nama dan aplikasinya di tiga negara tetangga. Foto: Gojek
Jakarta -

Mengambil momen HUT ke-75 Republik Indonesia, Gojek mengibarkan namanya di tiga negara tetangga. Ya, layanan ride sharing ini resmi mengintegrasikan nama dan aplikasinya di Vietnam, Singapura, dan Thailand.

GoViet di Vietnam dan GET di Thailand bertransformasi menjadi Gojek. Menyusul integrasi tersebut, maka para pelanggan cukup memiliki satu aplikasi untuk mengakses beragam layanan. Misalnya, pelanggan asal Indonesia bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek ketika berada di Vietnam, begitu juga sebaliknya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, berkibarnya nama Gojek di empat negara (termasuk Indonesia), bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 RI, menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional. Misi perusahaan di Indonesia untuk terus menciptakan dampak sosial positif dan memajukan bangsa melalui pembangunan sumber daya masyarakat, penciptaan kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan, serta pemberdayaan UMKM, terbukti juga menjadi kunci sukses di negara-negara lain.

"Ketiga elemen ini merupakan fondasi kami dalam berinovasi menciptakan solusi terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari," kata Andre dalam keterangan resminya, Senin (17/8/2020).

Gojek saat ini mengklaim telah menjadi andalan pelanggan di keempat negara tersebut. Di Indonesia, Gojek mengaku sebagai pemimpin pasar, sementara di Vietnam, GoFood dengan pesat tumbuh menjadi salah satu pemain terdepan layanan pesan-antar makanan.

Dan pada 2019, GoViet (kini bernama Gojek) masuk ke dalam daftar 100 produk dan layanan yang paling diandalkan di Vietnam yang dirilis oleh Vietnam Economic Times. Di Singapura, Gojek memberikan pilihan ride-hailing dengan kehadiran GoCar yang semenjak diluncurkan telah mengalami pertumbuhan yang kuat. Di Thailand, GET (yang segera berubah nama menjadi Gojek) telah menjadi platform layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat di negeri Gajah Putih tersebut.

"Integrasi platform Gojek di empat negara ini sekaligus mewakili semangat dan dedikasi jutaan mitra yang membawa harum nama bangsa hingga kancah internasional. Mitra kami berperan besar melayani masyarakat sekaligus berkontribusi pada berputarnya roda perekonomian. Tidak hanya itu, mitra Gojek juga menunjukkan dedikasi yang tinggi bahkan pada situasi sulit di tengah pandemi COVID-19. Di berbagai daerah, mitra Gojek bahkan mengambil langkah lebih jauh dengan menginisiasi gerakan sosial bagi sesama dan lingkungan sekitar." kata Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek.

Pengintegrasian aplikasi Gojek secara global juga akan dilakukan untuk aplikasi mitra driver yang akan berganti menjadi GoPartner. Aplikasi ini kedepannya akan memudahkan aktivitas mitra driver dalam bekerja melalui percepatan proses pembaharuan teknologi dan fitur-fitur yang tersedia.



Simak Video "Ekosistem Gojek Membantu Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)