Belajar Online dengan Interaksi Dua Arah ala Zenius

Belajar Online dengan Interaksi Dua Arah ala Zenius

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 10 Agu 2020 11:40 WIB
Zenius Live Class
Videotron yang menampilkan kampanye #IniBenaranLive Zenius di SCBD, Jakarta. Foto: Dok. Zenius
Jakarta -

Zenius, platform penyedia konten edukasi memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Zenius Live Class. Fitur andalannya? Belajar online dengan interaksi dua arah antara tutor dan pelajar.

Lewat fitur ini, pelajar bisa berinteraksi, contohnya bertanya langsung ke tutor yang ada di berbagai mata pelajaran. Konsep ini mereka perkenalkan dengan kampanye #IniBenaranLive lewat videotron yang ada di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (7/8).

Dalam siaran tersebut, Zenius menghadirkan bintang tamu yaitu Jerome Polin, yang sering memberikan edukasi mengenai matematika di akun media sosial pribadinya.

Berdiri sejak tahun 2004, Zenius merupakan platform edukasi teknologi yang mengklaim telah membantu ribuan anak sekolah Indonesia untuk mengakses konten pendidikan yang berkualitas.

"Semoga dengan langkah yang cukup berani ini, cita-cita menuju perwujudan hak pengetahuan bagi setiap individu Indonesia bisa tercapai. Pesan kami untuk semua pembelajar Indonesia, silakan belajar dan manfaatkan Zenius sepuasnya," ujar Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (10/8/2020).

Sebelumnya, Zenius juga punya inovasi baru bernama Zenius Ultima. Yaitu layanan yang ditujukan untuk membantu murid SMA yang tengah bersiap menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai tahapan seleksi Perguruan Tinggi Negeri.

"Dengan layanan Zenius Ultima, para peserta bisa mendapatkan bimbingan belajar intensif hingga lebih dari 250 jam. Mereka juga bisa berkonsultasi dengan tutor-tutor yang ada untuk menentukan jurusan, pemilihan universitas, hingga prediksi skor UTBK," ujar Rohan.

Sejauh ini Zenius mempunyai lebih dari 80 ribu video pembelajaran dan ratusan ribu soal latihan. Pada tahun ajaran 2019/2020, Zenius mengklaim punya lebih dari 15,7 juta pengguna yang terbagi di situs dan aplikasi. Bahkan sejak pandemi Corona terjadi, aplikasi Zenius sudah diunduh setidaknya tiga juta kali.



Simak Video "Soal Pembelajaran Jarak Jauh Lebih Penting, Bukan Penyederhanaan Kurikulum"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)