Karyawan Facebook WFH Hingga 2021 dan Dikasih Rp 14 Juta

Karyawan Facebook WFH Hingga 2021 dan Dikasih Rp 14 Juta

Josina - detikInet
Jumat, 07 Agu 2020 12:52 WIB
Ilustrasi Facebook
Karayawan Facebook Masih WFH Hingga 2021 dan Diberi Uang Saku. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Facebook memberikan izin para karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga Juli 2021 karena pandemi COVID-19 yang masih melanda. Asyiknya lagi, karyawan akan diberikan uang saku senilai USD 1.000 dolar atau sekitar Rp 14 juta untuk kebutuhan terkait pekerjaan kantor.

Langkah Facebook mengikuti perusahaan teknologi lainnya yang telah mengambil langkah serupa. Pada akhir Juli, induk perusahaan Google Alphabet mengatakan akan mengizinkan karyawan untuk tidak perlu datang ke kantor dan bekerja di rumah hingga akhir Juni 2021.

Lalu situs mikroblogging Twitter juga telah mengizinkan karyawan terus melakukan pekerjaan secara jarak jauh tanpa batas waktu untuk beberapa karyawannya. Beberapa perusahaan lain melalukan kebijakan yang sama.

"Berdasarkan panduan dari tenaga kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021," kata Juru Bicara Facebook yang dilansir detikINET dari Reuters.

"Selain itu, kami memberi karyawan tambahan USD 1.000 untuk kebutuhan kantor di rumah," tambahnya.

Facebook juga mengatakan bahwa perusahaan akan membuka kembali sebagian kantor dalam kapasitas terbatas. Namun, Facebook menambahkan bahwa kecil kemungkinan sebagian besar lokasi akan dibuka kembali di Amerika Serikat dan Amerika Latin sebelum akhir tahun, karena masih tingginya jumlah kasus Covid-19.



Simak Video "Tips Google Supaya Kerja dari Rumah Selama Pandemi Bisa Efektif!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)