Duet BNN-Jembatan Emas Hadirkan TokoStopNarkoba.com Bagi Warga Binaan

Duet BNN-Jembatan Emas Hadirkan TokoStopNarkoba.com Bagi Warga Binaan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 05 Agu 2020 14:50 WIB
TokoStopNarkoba.com dihadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membantu pemasaran produk-produk hasil 93 ribu dari masyarakat binaan sebagai pelaku UMKM di 654 lokasi di Indonesia.
Foto: Jembatan Emas
Jakarta -

TokoStopNarkoba.com dihadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membantu pemasaran produk-produk hasil 93 ribu dari masyarakat binaan sebagai pelaku UMKM di 654 lokasi di Indonesia.

Dalam mengembangkan platform tersebut, BNN menggandeng Jembatan Emas, Doku, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan juga JNE. Khusus untuk Jembatan Emas, turut membantu pemodalan berdasarkan crowdfunding di platform miliknya.

Keberadaan TokoStopNarkoba.com diharapkan dapat membantu penjualan maupun pemasaran produk masyarakat binaan lebih luas lagi yang mana semula dilakukan secara offline.

Kepala BNN Heru Winarko mengatakan selain bertujuan untuk memberdayakan dan melindungi masyarakat dari penyalahgunaan narkoba, kolaborasi membuat platform online marketplace tersebut guna membantu masyarakat binaan kembali produktif dengan meningkatkan hasil produksinya.

"Jembatan Emas datang sebagai alternatif kebutuhan dana untuk para UMKM masyarakat binaan, sehingga mereka dapat memulai produksi atau bahkan meningkatkan hasil produksinya. Sebab, masyarakat binaan bukan hanya tanggungjawab BNN atau pemerintah semata, tapi juga masyarakat luas, termasuk peran swasta," tuturnya seperti dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jembatan Emas Robert Rompas mengungkapkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang fintech lending, dengan memberikan pemodalan bisa mengubah konotasi negatif yang melekat kepada fintech layaknya debt collector.

"Hal ini untuk membuktikan bahwa fintech lending adalah perusahaan yang dapat dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat, yaitu dengan cara memberikan pemodalan kepada masyarakat binaan BNN dalam mendapatkan kesempatan baru berusaha," tuturnya.

Sebagai informasi, Jembatan Emas ada platform Peer to Peer (P2P) Lending yang telah terdaftar dan diawasi OJK dengan nomor surat 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Sampai saat ini, Jembatan Emas aktif menyalurkan pendanaan kepada lebih dari 10 ribu pengguna, di mana sebagian besar adalah pelaku UMKM. Selain itu, Jembatan Emas juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan, seperti Paxel, Triple S, Asli RI terkait sistem teknologi verifikasi biometrik, dan lainnya.



Simak Video "Gunakan APD, Petugas BNN Sergap Pengedar Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)