Rindu Kuliah, Mahasiswa Ini Bikin Kampus Versi Minecraft

Rindu Kuliah, Mahasiswa Ini Bikin Kampus Versi Minecraft

Josina - detikInet
Selasa, 04 Agu 2020 14:12 WIB
minecraft kampus ashoka
Rindu Sekolah, Mahasiswa Ini Bikin Versi Minecraft. (Foto: screenshot)
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19 banyak sekolah dan lembaga pendidikan di berbagai negara di seluruh dunia menggelar belajar secara online. Yang unik, ada mahasiswa membuat sekolah di Minecraft.

Tentunya banyak yang rindu momen belajar langsung di kelas terlebih berkumpul dengan teman-teman. Nah untuk mengatasi kerinduan tersebut ada sekelompok mahasiswa dari Universitas Ashoka di India menemukan solusi uniknya.

Mereka menciptakan kembali kampus dengan menggunakan Minecraft di mana para siswa dapat berkumpul secara virtual dan berkumpul seperti yang mereka inginkan seperti di kehidupan nyata. Meski tidak 100 persen sama namun cara ini terbilang kreatif.

"Kami semua sangat merindukan universitas dan kami semua menunggu untuk kembali ke kampus. Terlebih lagi, Ashoka adalah kampus perumahan sehingga ketika kami semua pulang ke rumah setelah sekian lama, kami semua merasa ada yang hilang," ujar Atishay Khana Pendiri Proyek ini yang dilansir detkikINET dari Ubergizmo.

"Jadi ini adalah salah satu alternatif untuk berada di universitas sementara tidak hadir di universitas. Moto tim kami adalah 'Kami akan membawa Anda kembali'," tambahnya.

Proyek Minecraft ini mulai disusun pada bulan Mei bersama dengan tim 12 orang, yang akhirnya telah selesai memuat kampus versi Minecraft.



Simak Video "Keren! ITS Hadirkan Wisuda Virtual ala Minecraft"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)