Resep Gulai Kambing Banyak Dicari Netizen Saat Idul Adha, Cobain Nih!

Resep Gulai Kambing Banyak Dicari Netizen Saat Idul Adha, Cobain Nih!

Tim - detikInet
Jumat, 31 Jul 2020 10:55 WIB
Gulai Kambing, the traditional mutton curry soup  popular in Central and East Java. Mutton chunks braised in coconut milk and curry spices. The soup is served in a shallow wooden bowl with red chili paste aside.
Resep Gulai Kambing Banyak Dicari Netizen Saat Idul Adha, Cobain Nih! Foto: iStock
Jakarta -

Momen Idul Adha biasanya dilengkapi berbagai hidangan olahan daging usai melaksanakan pemotongan hewan kurban. Jadi gak heran kalau netizen banyak mencari resep-resep mengolah daging, salah satunya resep gulai kambing.

Di Google trends Indonesia saat ini terpantau 'resep gulai kambing' wara-wiri. Sepertinya banyak netizen yang terpikir untuk mengolah daging kurbannya menjadi gulai. Selain itu ada juga 'bumbu sate kambing' yang tak kalah trending.

Dipantau detikINET, Jumat (31/7/2020), setidaknya ada 7 keyword yang sedang populer saat ini terkait momen Idul Adha. Selain 'resep gulai kambing' dan 'bumbu sate kambing', keyword lain yang banyak digunakan netizen saat artikel ini dibuat adalah 'qurban', 'sejarah Idul Adha', 'hukum shalat Idul Adha'. 'sholat ied', dan 'takbiran'.

Buat kalian yang mungkin belum tahu, gulai adalah sajian berkuah santan khas Sumatera Barat. Gulai dapat dibuat dengan bahan utama berupa daging ayam, kambing, ikan dan beberapa jenis sayuran.

Resep bumbu gulai dibuat dengan campuran berbagai jenis rempah. Ada rempah segar seperti kunyit, jahe, serai, bawang merah, cabai merah dan bawang putih. Ada juga rempah kering seperti ketumbar, jintan, kayu manis, kapulaga, peka dan lainnya. Bumbu tersebut dihaluskan dan dimasak bersama santan.

Racikan bumbu tiap jenis gulai bisa berbeda. Tapi di momen Idul Adha seperti sekarang, resep gulai kambing tentu saja jadi pilihan favorit. Berbagai rempah gulai berpadu daging kambing pastinya punya rasa yang lezat dan beraroma sedap. Hmmm jadi laper kan...



Simak Video "Bahagianya Rara LIDA Bisa Berkurban Pertama Kali saat Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)