Ulang Tahun ke-9, Blibli Bagi-bagi Diskon-Cashback hingga Rp 999.000

Ulang Tahun ke-9, Blibli Bagi-bagi Diskon-Cashback hingga Rp 999.000

Inkana Putri - detikInet
Senin, 20 Jul 2020 19:46 WIB
Blibli.com
Foto: Dok. Blibli.com
Jakarta -

VP Business Development Blibli Cindy Kalensang mengatakan berdasarkan penelitian Kantar di bulan April 2020 tercatat sebanyak 80% orang Indonesia menghabiskan waktu di rumah. Sementara, hasil penelitian McKinsey di bulan Juli 2020 mencatat adanya perubahan untuk berbelanja yang 92% konsumen beralih ke metode belanja baru dan mayoritas beralih ke belanja online.

Oleh sebab itu, di hari ulang tahunnya ke-9, Blibli.com menghadirkan berbagai promo menarik dalam Blibli Anniversary 2020 Bagi-bagi Hepi: Terus Berinovasi untuk Berbagi.

"Tentunya perilaku ini dirasakan oleh siapa saja. Bukan hanya karena kebiasaan baru, bisa dibilang karena kita stress karena harus di rumah dan nggak bisa kemana-mana. Kadang kita lupa akan satu hal, yaitu kita lupa untuk bahagia. Oleh sebab itu, Blibli di ulang tahun yang ke-9 ini mengangkat tema Bagi-bagi Hepi. Blibli ulang tahun nggak mau happy sendiri, kita mengajak teman-teman yang di rumah untuk ikutan happy," ujarnya dalam Webinar "Blibli Anniversary 2020 Bagi-bagi Hepi: Terus Berinovasi untuk Berbagi, Senin (20/7/2020).

Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi menghadirkan festival meriah secara online yang bisa diakses langsung dari aplikasi dan website Blibli, yaitu festival belanja, entertainment dan permainan. Program belanja akan dilakukan selama tujuh hari non-stop mulai dari 20 Juli-26 Juli 2020 dengan tema yang berbeda.

"Hari ini kita punya program festival untuk ibu, jadi semua barang yang ada di Blibli kita kasih kurasi barang-barang yang ibu suka. Selain itu, kita punya festival belanja berkah dan pada puncak acaranya kita bagi-bagi cashback Rp 999.000," imbuhnya.

Cindy mengatakan setiap harinya akan ada promo Brand Deals, kolaborasi antara Blibli.com dengan brand-brand pilihan. Nantinya, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 80% dari brand tersebut dan tambahan diskon lainnya. Pelanggan juga bisa berburu produk favorit mulai dari gadget, kebutuhan rumah tangga, otomotif, produk kecantikan, hingga mainan anak.

"Temen-temen di rumah juga bisa dapat diskon dan cashback, jadi pada tanggal 25 Juni dan 26 Juni 2020 ada cashback Rp 999.000. Dan pastinya nggak ketinggalan kita juga punya gratis ongkir, jadi nantinya belanja murah, barangnya bagus, kirimnya juga gratis dengan berbagai metode pengiriman," katanya.

Blibli juga menghadirkan program hiburan buat pelanggan seperti seperti Kencan Bareng Artis dan Live Music dengan musisi favorit secara langsung setiap harinya. Sesuai dengan tema festival harian, para pelanggan dapat menyaksikan siaran langsung bincang-bincang dengan artis favorit seperti Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Gading Marten, Lyodra, dan lainnya. Bagi pecinta musik ada juga konser dari musisi favorit seperti Dipha Barus, Marion Jola, Ardhito Pramono, dan Disko Pantera pada aplikasi Blibli pada tanggal 25 Juli 2020.

Ada juga program permainan yaitu Capit dan Berburu Hepi. Pada permainan Capit, pelanggan berkesempatan memainkan permainan Capit secara gratis sebanyak dua kali sehari dan mendapatkan ekstra token permainan setiap pembelanjaan minimum Rp 50.000. Sementara, pada permainan Berburu Hepi, Blibli.com akan memberikan potongan diskon untuk produk-produk tertentu hingga 80% di tanggal 25-26 Juli 2020.

"Di program Berburu Hepi, kita pakai sosial media. Nantinya akan ada clue mengenai produk yang akan dikenai diskon sampai 80% dan cluenya akan disebarkan di sosial media baik dari Instagram maupun Twitter. Pengguna harus menebak, siapa yang tercepat akan dapat produk dengan diskon yang super miring," pungkasnya.

(prf/fay)