Edan, Bos Teknologi Ini Rasis Banget Pada Orang Asia

Edan, Bos Teknologi Ini Rasis Banget Pada Orang Asia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 12:27 WIB
Michael Lofthouse
Ulah rasis seorang bos teknologi (Foto: Istimewa)
San Francisco -

Tingkah seorang bos perusahaan teknologi jadi viral di media sosial karena ucapannya yang begitu rasis pada sebuah keluarga Asia. Padahal, ia tidak diprovokasi apa-apa.

Awalnya, pria bernama Jordan Chan merayakan ulang tahun tantenya bersama keluarga di restoran bernama Lucia di California, AS. Mendadak, seorang tamu di meja dekat mereka mengucapkan perkataan rasis dan sumpah serapah.

Keluarga itu merekam perkataan kotor sang pria. "Trump's going to f**k you. You f**kers need to leave ... You f***ing Asian piece of sh*t," begitu kata dia. Ini sungguh sebuah perkataan kasar yang mengagetkan.

Pelayan restoran langsung mendekati dan menegurnya. Pria itu kemudian memakai jasnya dan bertanya "Siapa keparat itu?" tanyanya.

"Mereka tamu yang terhormat," jawab si pelayan. "Begitukah? Mereka tamu terhormat di Amerika?" kata pria itu. Sang pelayan habis kesabaran dan berteriak mengusirnya sembari mengatakan sang pria tidak akan diizinkan masuk ke sana lagi.

Dikutip detikINET dari News.com.au, pria itu kemudian teridentifikasi sebagai Michael Lofthouse, CEO perusahaan teknologi cloud bernama Solid8 yang berbasis di Silicon Valley. Dia diketahui berkebangsaan Inggris.

Michael LofthouseMichael Lofthouse Foto: istimewa



Sungguh tidak disangka sebuah CEO perusahaan teknologi bisa bersikap rasis semacam itu. Apalagi di era media sosial seperti sekarang, video ucapan rasisnya pun dengan cepat beredar. Tak ayal, ucapan rasisnya menjadi viral dan mendapatkan kecaman dari banyak netizen. Mereka bereaksi negatif terhadap ucapan Lofthouse, apalagi itu dikaitkan dengan situasi politik di Amerika dan Presiden AS Donald Trump.

Setelah videonya berkata rasis viral, Lofthouse dikecam banyak pihak termasuk kalangan selebriti dan dia meminta maaf. Akun media sosialnya terpantau sudah dihapus.