Buron Maria Pauline Lumowa Melejit di Twitter

Buron Maria Pauline Lumowa Melejit di Twitter

Tim detikcom - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 11:10 WIB
Buronan Maria Pauline Lumowa diekstradisi ke Indonesia
Buron Maria Pauline Lumowa Melejit Twitter (Foto: Dok. Kemenkum HAM)
Jakarta -

Tersangka pembobol bank BUMN Rp 1,7 triliun, Maria Pauline Lumowa diekstradisi ke Indonesia. Masyarakat pun ramai membahasnya di Twitter.

Kejadian ini rupanya cukup bikin heboh netizen. Maria sudah kabur 17 tahun dan akhirnya ditangkap di Serbia. Dia dulu membobol Bank BNI Kebayoran Baru dengan Letter of Credit (L/C) fiktif tahun 2003.

Bank BNI mengucurkan duit pinjaman senilai Rp 1,7 triliun. Maria Pauline Lumowa lalu kabur ke Belanda karena dia rupanya WN Belanda. Pada 16 Juli 2019, Maria ditangkap oleh NCB Interpol Serbia di Bandara Internasional Nikola Tesla, Serbia dan akhirnya bisa dibawa pulang ke Indonesia sekarang.


Dilihat detikINET, Kamis (9/7/2020) Maria Pauline Lumowa pun menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Rupanya, seluruh institusi di bawah Kemenkum HAM dari pusat sampai daerah, dari akun-akun resmi rutan dan lapas, dikerahkan semua untuk ramai-ramai mencuitkan penangkapan Maria.

Banyak netizen mengomentari kejadian Maria Pauline Lumowa atau membanding-bandingkan dengan kasus Djoko Chandra. Kemenkum HAM juga tetap tidak luput dari kritikan agar mengusut juga kasus-kasus korupsi lain.






Simak Video "Periksa Maria Lumowa, Polisi Cecar 27 Pertanyaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)