Hobi Pamer Harta, Instagrammer Tenar Ini Ternyata Penjahat

Hobi Pamer Harta, Instagrammer Tenar Ini Ternyata Penjahat

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 08 Jul 2020 16:00 WIB
Ramon Olorunwa Abbas
Ramon Olorunwa Abbas. Foto: Instagram
Chicago -

Mungkin banyak orang mengagumi akun hushpuppi di Instagram, yang diikuti jutaan pengikut. Namun ternyata Instagrammer tenar ini adalah seorang penjahat.

Hushpuppi adalah nama Instagram Ramon Olorunwa Abbas yang meraup 2,5 juta follower. Pria asal Nigeria tersebut telah ditangkap terkait tudingan pencucian uang dari hasil penipuan atau scam via email.

Dikutip detikINET dari NBC News, Ramon yang tinggal di Uni Emirat Arab dicokok oleh aparat setempat dan diserahkan pada FBI. Dia telah diterbangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani proses hukum.

"Investigasi dari FBI mengungkap bahwa Ramon mendanai gaya hidup mewahnya itu melalui aksi kriminal," demikian pernyataan FBI.

Instagrammer ini disebut berkonspirasi dengan tersangka lain dalam pencucian uang ratusan juta dolar. Uang itu adalah hasil penipuan yang menyasar bank, biro hukum sampai klub sepakbola di Liga Inggris.

Di Instagram, Ramon kerap memamerkan hartanya yang luar biasa mewah, seperti mobil Rolls Royce, jam super mahal, naik pesawat pribadi dan lainnya. Di caption, ia mengesankan punya banyak uang dari hasil usahanya sendiri.

Jaringan penipuan sang Instagrammer cukup canggih di mana mereka bisa mendapatkan akses email korporat. Salah satu trik mereka adalah membuat pebisnis mentransfer uang pada mereka karena dikira sebagai pihak yang berhak.



Simak Video "Duh! TikTok Sindir Fitur Baru Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)