Apa Ultah Telkom Jadi Momentum Dibukanya Blokir Netflix?

Apa Ultah Telkom Jadi Momentum Dibukanya Blokir Netflix?

Tim - detikInet
Selasa, 07 Jul 2020 12:50 WIB
netflix
Melihat Netflix. Foto: Mashable
Jakarta -

Penantian kapan Netflix dibuka blokirnya oleh Telkom mungkin saja segera berakhir. Tak menutup kemungkinan hal itu dilakukan berdekatan dengan momentum ulang tahun Telkom.

Ya, pada 6 Juli kemarin, perusahaan milik negara ini sudah berusia 55 tahun. Barangkali ada kejutan berupa hadiah bagi pengguna untuk mengakses Netflix secara bebas. Tanda-tandanya memang sudah cukup jelas.

Terbaru, pengamat gadget Herry SW meyakini pada hari ini akses Netflix akan dibuka oleh Telkom. "Kalau tidak ada perubahan rencana, blokir grup Telkom atas Netflix berakhir pada hari ini," tulisnya di Twitter.

Rupaya, ia berhasil menangkap screenshot yang diduga dari cuitan IndiHome, bahwa pada 7 Juli akses Netflix dibuka. Cuitan itu sudah dihapus.

Telkom sudah beberapa kali memberi sinyal akses Netflix tinggal menunggu waktu. Bulan Februari silam, Siti Choiriana yang saat itu masih menjabat Direktur Consumer Service Telkom Indonesia mengatakan kedua belah pihak terus melakukan komunikasi untuk memungkinkan kerja sama bisa terjalin.

"Sampai saat ini kami masih intens untuk bicara dan belum ada titik temu nih. Tapi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ketemu titik temunya. Kami pasti buka, jadi tenang aja," sambungnya.

Kemudian pada pertengahan Juni, giliran Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan komunikasi antara kedua belah pihak masih terus berlangsung.