Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez Singgung Fenomena Giveaway

Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez Singgung Fenomena Giveaway

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 27 Jun 2020 08:56 WIB
Artis Youtube, youtubers, vlogger, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Rachman Haryanto/detikcom.
Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez pemilik channel YouTube Skinnyindonesian24 menyinggung sistem di YouTube yang berubah. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez pemilik channel YouTube Skinnyindonesian24 menyinggung soal sistem di YouTube yang banyak berubah. Termasuk di dalamnya giveaway yang makin marak.

Skinnyindonesian24 menurut Andovi adalah salah satu channel YouTube yang melawan arus, dalam artian berusaha untuk melawan sistem yang tidak baik, sistem yang menghalalkan cara untuk mendapatkan ketenaran atau pundi-pundi. Namun kebanyakan, masih kata Andovi, kini sebagian telah 'masuk ke dalam arus'.

Senada dengan sang adik, Jovi mengatakan ia tidak ingin masuk ke dalam 'sistem' ini, yang ia sebut hanya menguntungkan orang-orang yang memiliki uang.

"Gue nggak mau berada di sistem yang salah, sistem yang memuji 'kesalahan', sistem yang memuji orang yang nggak benar," ujar Jovi dalam video yang diunggah dengan judul 'Tahun Terakhir di Youtube | Maaf & Terima Kasih' di kanal YouTube mereka.

Lebih lanjut, Jovi mengatakan ia tidak ingin membicarakan soal bangsa lain. Ia hanya melihat fenomena yang ada di YouTube sekarang ini dari sudut pandang yang terjadi di Indonesia. Ia pun menyinggung soal giveaway yang banyak ditawarkan oleh YouTuber.

"Sistemnya sekarang adalah kita giveaway, kalian subscribe ke kita. Kita giveaway ke kalian, supaya kita semakin besar. Guys, itu sistem politikus dari dulu. Gue bayar 100 ribu ke kalian, kalian pilih gue," sambungnya.

Ia berpendapat, seharusnya jika untuk adilnya, semua orang harus bisa bermain tanpa embel-embel uang atau hadiah lainnya.

"Lo pilih gue bukan karena gue kasih lo handphone, lo pilih gue, karena gue ngasih lo mobil. Lo pilih gue karena gue ngasih lo duit. Bukan! Lo pilih gue karena gue layak untuk dipilih," cetus Jovi.

Meski tahun ini mereka putuskan adalah tahun terakhir mereka berkarya, Andovi turut menimpali sang kakak bahwa mereka akan terus beradaptasi dengan perubahan yang ada serta terus mencari cara menyalurkan kreativitas.

"Kita masih kreatif. Kita tetap akan tetap melakukan banyak hal lain. Bakal fokus ke film, bakal fokus ke proyek-proyek besar lainnya, masuk ke industri perfilman adalah cara kita beradaptasi," kata Andovi.



Simak Video "Berkat #DiRumahAja, Andovi da Lopez Lebih Mengenal Keunikan Sang Mama"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)