Robot Anjing Milik Sony Bisa Sambut Tuannya di Depan Pintu

Robot Anjing Milik Sony Bisa Sambut Tuannya di Depan Pintu

Josina - detikInet
Senin, 22 Jun 2020 12:25 WIB
robot anjing aibo
Robot Aibo Milik Sony Kini Mampu Sambut Pemiliknya di Depan Pintu. (Foto: Dok. Ubergizmo)
Jakarta -

Bagi yang memiliki anjing tentu mereka kerap mempunyai perilaku yang di depan pintu untuk menunggu pemiliknya pulang ke rumah. Nah, kemampuan ini pun akan diterapkan pada anjing robot bernama Aibo yang dikembanglah oleh Sony.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, pertama pengguna harus menentukan di mana di bagian depan rumah untuk menandai lokasi tersebut sehingga Aibo tahu kemana harus pergi.

Setelah itu, setiap kali pengguna pulang dan membuka pintu lalu mengucapkan 'Aku Pulang' ini akan melatih robot untuk mengetahui kapan waktunya untuk beraksi.

Secara teori, dengan seiring waktu anjing Aibo akan dapat memprediksi kapan pemiliknya pulang dan akan pindah ke lokasi dan harus ada di sana menunggu ketika pemiliknya pulang berjalan melewati pintu.

Saat ini anjing Aibo masih terus diberikan pembaruan sofware seperti kemampuan yang terbaru ini, Sony pun mengatakan mencari cara untuk membantu anjing 'tumbuh'.

Penambahan fitur seperti ini membuat Aibo seperti anjing sungguhan dari sebelumnya. Jika pengguna ingin memilikinya cukup bayar USD 2,900 atau sekitar Rp 41 jutaan.



Simak Video "Singapura Kerahkan Robot Anjing untuk Awasi Warganya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)