Misteri Google Translate Somalia

Misteri Google Translate Somalia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 16 Jun 2020 12:11 WIB
Google Translate
Ilustrasi Google Translate. Foto: google
Jakarta -

Jika kamu memiliki kecemasan berlebih, mudah merasa takut, sebaiknya jangan coba hal ini.

Okay, sudah cukup terkenal pada awal tahun 2018, terjemahan Google Translate untuk Somalia ke Inggris yang sedikit ngawur -- bahkan mengerikan. Beberapa orang percaya ini bukanlah sekadar bug melainkan tulisan atau pesan iblis.

Apakah yang membuat orang percaya mengenai hal itu, dan seperti apa terjemahan yang kurang membuat nyaman untuk dibaca?

Sudah cukup terkenal pada awal tahun 2018, terjemahan Somalia ke Inggris yang sedikit ngawur -- bahkan mengerikan. Beberapa orang percaya ini bukanlah sekadar bug melainkan tulisan atau pesan iblis.Sudah cukup terkenal pada awal tahun 2018, terjemahan Somalia ke Inggris yang sedikit ngawur -- bahkan mengerikan. Beberapa orang percaya ini bukanlah sekadar bug melainkan tulisan atau pesan iblis. Foto: Google

Well, itu adalah contoh-contoh yang pernah terjadi. Cara 'mainnya' simpel. Kamu hanya perlu mengetik kata dalam Bahasa Inggris di kolom terjemahan Somalia namun hanya dua huruf, kemudian diberikan spasi untuk menuliskan lanjutan katanya. detikINET telah mencobanya sendiri, dan kalau ini dirasa terlalu mengerikan... jangan lakukan itu. Just, don't.

Meski begitu, Chris M Google Community Manager for Translate sudah pernah menjelaskan di forum bahwa pihaknya terus mencoba untuk memperbaiki hal tersebut.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah berbagi pengalaman mereka dengan perilaku penerjemah Bahasa Inggris> Somalia ini. Tim produk dan teknik kami berterima kasih atas semua contoh yang diberikan dan bekerja pada strategi untuk mencegah hal ini terjadi lagi di masa depan," tulisnya. Meskipun saat detikINET coba masih... ya, ada yang sedikit kacau.

Diketahui Google Translate selalu bekerjasama dengan para komunitas guna membangun terjemahan yang lebih baik. Jika kamu merasa ada terjemahan yang kurang pas, kamu juga bisa memberikan tanggapan dengan mengedit hasil translation.

podcast


Simak Video "Google Translate Kembangkan Penerjemah Bahasa Isyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)