#NewNormalNewSpirit, Indonesia Bersatu Saling Memotivasi

New Normal New Spirit

#NewNormalNewSpirit, Indonesia Bersatu Saling Memotivasi

Tim detikcom - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 16:05 WIB
new normal new spirit
#NewNormalNewSpirit, Indonesia Bersatu Saling Memotivasi (Foto: Detikcom)
Jakarta -

New Normal jadi momen Indonesia untuk bangkit kembali menjalani hidup dengan protokol kesehatan. Ini menjadi gerakan untuk semua bersatu dan saling memotivasi.

Dampak virus Corona memang sangat terasa dalam tiga bulan terakhir. Ekonomi berjalan lambat dan aktivitas sosial pun demikian.


Setelah melewati tiga bulan masa pembatasan sosial berskala besar di sejumlah daerah, pemerintah kemudian mengeluarkan kebijakan New Normal. Kini masyarakat bisa mulai melakukan kegiatan namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, detikcom menginisiasi gerakan 'New Normal New Spirit'. Para pejabat, tokoh masyarakat, artis/musisi, pengusaha dan perwakilan para pekerja memberi orasi semangat, dukungan hingga tips agar masyarakat Indonesia dapat bangkit dan produktif dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Semua video mereka, bisa ditonton DI SINI.


Inisiasi ini bak gayung bersambut di media sosial. Netizen antusias juga menyambutnya. #NewNormalNewSpirit menjadi puncak trending topic Twitter, Jumat (12/5/2020). Ada 3.204 tweet dan terus bertambah.

Mereka menyambut positif tampilnya para tokoh nasional, selebriti, seniman, dari menteri sampai masyarakat umum saling memotivasi dan menyemangati. Netizen di Twitter senang melihat Indonesia kompak gotong royong dan bersatu.






Simak Video "Menuai Kritik Warganet, TNI AU Trending di Twitter "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)