Rahasia Awkarin & Arief Muhammad Tetap Eksis Jadi Content Creator

Rahasia Awkarin & Arief Muhammad Tetap Eksis Jadi Content Creator

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 15:39 WIB
Smartfren
Rahasia Awkarin & Arief Muhammad Tetap Eksis Jadi Content Creator (Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom)
Jakarta -

Menjadi seorang content creator terlihat mudah, tapi sebenarnya menjadi seorang content creator punya tantangannya tersendiri. Salah satu tantangannya adalah tetap eksis menjadi content creator di tengah banyaknya content creator yang bermunculan setiap harinya.

Karin Novildan atau dikenal dengan nama Awkarin serta Arief Muhammad merupakan segelintir tokoh yang sukses mempertahankan eksistensi di dunia hiburan digital ini. Awkarin mengatakan salah satu kunci untuk bertahan yakni konsisten berkarya.

"Konsistensi itu pasti dari diri sendiri kan dan itu tergantung dengan seberapa ingin aku ingin mencapai mimpi aku, ingin mencapai goals yang ingin kita capai. Jadi kembali ke diri kita sendiri jadi konsistensi itu nggak bisa dipasang dari orang lain tetapi dari diri sendiri," ungkapnya dalam virtual press conference yang disiarkan langsung oleh detikcom, Rabu (10/6/2020).

Ia mengungkapkan salah satu cara dirinya untuk bisa konsisten dalam berkarya atau membuat konten yaitu dengan mencatat jadwal kegiatannya sendiri. Awkarin memiliki sebuah catatan kecil tentang kegiatan-kegiatan yang harus ia lakukan setiap harinya.

"Aku punya catatan kecil sendiri dan itu aku bikin sendiri bukan orang yang bikin. Jadi ketika aku bikin sendiri aku lebih merasa nyaman, aku juga tahu harus begini besok, sesimpel bikin catatan dari handphone doang," ucapnya.

Senada dengan Awkarin, Arief Muhammad seorang content creator yang bermula dari Twitter lalu sekarang juga eksis sebagai Youtuber ini mengatakan bahwa untuk menjadi konsisten, ia harus mencintai hal yang tengah ia kerjakan.

"Menurut aku penting banget untuk kita mengerjakan semua passion kita karena hasilnya akan lebih maksimal, karena kita melakukan sesuatu yang kita suka. Konten itu (bisa bertahan) bertahun-tahun karena hal yang kita suka itu sesuai passion kita. Itu titik yang bedakan orang yang konsisten dan orang yang orang yang konsisten akan mudah hilang dan dilupakan," terangnya.

Awkarin maupun Arief juga mengatakan menjadi seorang content creator juga memiliki tantangan, salah satunya yaitu koneksi internet. Arief mengaku jika internet merupakan kebutuhan primer bagi para content creator.

"Internet itu menurut kita adalah kebutuhan utama kebutuhan primer karena kalau pas kita bikin konten kita cari inspirasi, kita cari referensi, kita butuh internet, kan. Apalagi kalau kita mau memastikan hasil karya kita mau ditaruh di Instagram, mau di YouTube kita juga butuh koneksi internet yang stabil karena itu mempengaruhi mood kerja kita mempengaruhi produktivitas kita juga," ucapnya.

Mengetahui kebutuhan internet yang sangat penting bagi seorang content creator, Awkarin dan Arief pun kemudian beralih menggunakan produk terbaru dari Smartfren yaitu Power Up. Menurut Arief ia sangat puas dengan layanan yang diberikan Power Up. Terlebih dengan kuota yang besar dan bisa disesuaikan dengan kebutuhannya.

"Ini aku udah nyobain juga 2 video terakhir Youtube itu sudah pakai Power Up dan itu puas banget. Dan Power Up ini juga pas banget dengan situasi new normal juga karena kita bisa belinya via digital kita nggak perlu pergi kemana-mana," tukasnya.

Ia juga senang dengan adanya layanan lucky number. Ia bisa memilih nomor bukan hanya nomor cantik tapi juga nomor yang sesuai dengan keinginannya. Selain itu, lanjutnya, harganya juga affordable dan pas untuk anak muda zaman sekarang.

"Request nomor bagus itu aku happy banget fitur yang itu. Terus kuotanya juga banyak banget dan lebih murah ketimbang provider lainnya jadi aku happy banget," pungkasnya.

Ia berharap akan semakin banyak anak muda kreatif yang memiliki passion untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik dengan karya-karyanya. Terlebih di tengah pandemi seperti saat ini, semua orang butuh power up diri serta mental dan menyebarkan hal-hal yang positif.

"Ini saat yang tepat bahwa kita untuk berusaha lebih positif lagi, kita memberikan hal positif kepada orang di sekitar kita paling nggak ketika semua sudah berantakan kita jadi cahaya yang menjadi hal yang positif," tandasnya.

wisata


Simak Video "smartfren POWER UP Talks - Karin Novilda Ubah Keterbatasan Menjadi Kelebihan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)