Putri Bill Gates: Ayo Dukung Orang Kulit Hitam

Putri Bill Gates: Ayo Dukung Orang Kulit Hitam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 08:03 WIB
jennifer gates
Jennifer Gates. Foto: Instagram
Jakarta -

Sebagai putri Bill Gates, Jennifer Gates mengakui betapa ia sangat beruntung. Di sisi lain, lulusan universitas Harvard ini pun prihatin dengan isu rasial yang menimpa kaum kulit hitam.

"Saya sangat sadar, sebagai seorang wanita kulit putih dari latar belakang yang paling istimewa, saya diuntungkan dalam setiap hal di masyarakat dan kultur yang memenuhi kenyamanan dan peluang saya," tulis Jennifer di Instagram.

"Kejadian saat ini memperlihatkan pola diskriminasi berusia seabad, kekerasan, kurangnya peluang dan agresi kepada orang-orang kulit hitam," imbuhnya.

Untuk itu, tunangan atlet berkuda Nayel Nassar ini berharap kaum muda bergerak dengan berbagai cara. Dari mendengarkan pengalaman orang yang terdampak, mendonasikan waktu dan sumber daya serta memilih pemimpin yang menyerukan perubahan.

Ia menyadari bahwa perubahan takkan terjadi dengan cepat mengingat isunya sangat kompleks. "Namun hal itu tidak seharusnya membuat generasi kita malu dalam menangkal rasisme dan diskriminasi," cetusnya.

"Saya harap kalian gabung dengan saya, tapi lebih penting lagi saya harap kalian mengikuti grup dan organisasi yang telah lama melakukan pekerjaan ini," tulis dia lagi.

Dia pun menulis beberapa akun yang menyuarakan dukungan pada kaum kulit hitam. Jennifer berharap anak muda membubuhkan Like pada konten mereka dan membagikannya sehingga suara mereka makin terdengar.



Simak Video "Akun Twitter Obama, Kim Kardashian, hingga Bill Gates Diretas!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)