New Normal, GrabBike Anjurkan Penumpang Ojol Pakai Helm Pribadi

New Normal, GrabBike Anjurkan Penumpang Ojol Pakai Helm Pribadi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 09 Jun 2020 09:15 WIB
Fasilitas sekat plastik mulai ramai diterapkan oleh para driver online. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dalam tatanan kehidupan new normal.
Foto: Antara Foto
Jakarta -

Meski layanan ojek online (ojol) telah beroperasi kembali hari ini, Senin (8/6/2020) pengguna diharapkan untuk membawa helm pribadi.

Imbauan tersebut untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Corona saat menggunakan layanan ojol. Adapun imbauan terkait helm pribadi itu juga bersumber dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami juga mendukung imbauan pemerintah dalam mewajibkan para penumpang kami untuk membawa helm pribadi," ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan tertulisnya.

"Hal ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap setiap usaha pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia serta menjaga keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan penumpang," ucapnya menambahkan.

Kendati GrabBike telah beroperasi kembali, layanan ojol andalan Grab itu tidak akan melayani 66 wilayah RW yang termasuk zona merah yang berlaku di DKI Jakarta.

"Prosedur tersebut sudah sejalan dengan peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait keringanan dalam peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Serangkaian langkah ini bertujuan untuk meminimalisir risiko penyebaran COVID-19 pada layanan transportasi kami," tutur Neneng.

Selain itu, Grab juga telah memberikan edukasi kepada para mitra pengemudinya terkait protokol kesehatan GrabProtect serta memberikan alat kebersihan seperti hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan juga partisi plastik antara pengemudi dan penumpang serta penumpang diwajibkan untuk membawa helm pelindung sendiri.

"Langkah-langkah ini akan kami lakukan secara bertahap kepada 8,000 mitra pengemudi kami pada akhir bulan ini," ungkapnya.



Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)