Penerus Google Plus Meluncur Bulan Depan

Penerus Google Plus Meluncur Bulan Depan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 15:40 WIB
Google Plus
Penerus Google Plus Meluncur Bulan Depan (Foto: istimewa)
Jakarta -

Google Plus sudah dimatikan sejak April 2019 lalu, dan Google berencana meluncurkan penerusnya yang bernama Google Currents pada Juli mendatang.

Google Plus saat ini masih tersedia untuk para pengguna G Suite, namun pada Juni mendatang Google Plus benar-benar akan dimatikan dan diganti dengan Currents, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (8/6/2020).

Setelah Google mematikan Google Plus, mereka sebenarnya langsung merilis Currents, yang difungsikan untuk memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk berkomunikasi dengan pegawai lainnya, meski masih berada dalam tahap beta.

Dalam email yang dikirimkan Google ke para pelanggan G Suite, Currents akan mulai tersedia mulai 6 Juli mendatang. Semua postingan di Google Plus untuk G Suite akan dimigrasi ke Currents secara otomatis, begitu juga dengan semua URL yang mengarah ke Google Plus.

Currents memang layak disebut sebagai pengganti Google Plus untuk G Suite, karena mempunyai fungsi dan platform yang mirip, layaknya sebuah jejaring media sosial, namun dengan cakupan yang lebih kecil karena hanya bisa dipakai oleh pelanggan G Suite.

Google Plus, sejak diluncurkan, sebagai jejaring media sosial tak pernah bisa menyaingi platform lain. Google pun memang sudah berencana untuk mematikan platform tersebut, namun kemudian ditemukan ada celah keamanan di Google Plus yang membuat prosesnya dipercepat.



Simak Video "Google Optimistis Pandemi Covid-19 Jadi Motivasi Percepat Digitalisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)