Apple Patenkan Cara Ambil Selfie Sambil Social Distancing

Apple Patenkan Cara Ambil Selfie Sambil Social Distancing

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 11:38 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Apple Patenkan Cara Ambil Selfie Sambil Social Distancing (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Jakarta -

Setelah beberapa bulan menjaga jarak dan tidak ketemu dengan keluarga dan teman pasti kangen untuk mengambil selfie bersama lagi. Tenang saja, tidak lama lagi kalian bisa mengambil selfie bareng-bareng dari jarak jauh.

Apple baru saja mendapatkan paten untuk software yang bisa mengambil 'selfie grup yang sintetis'. Jika software ini berhasil dikembangkan, pengguna akan bisa mengambil selfie bersama teman-temannya walau terpisah jarak.

Dikutip detikINET dari The Verge, Senin (8/6/2020) berdasarkan paten yang didaftarkan, pengguna perangkat Apple bisa mengundang orang lain untuk mengambil selfie bersama-sama. Software tersebut nantinya akan mengatur gambar yang diambil menjadi satu foto.

Tapi paten tersebut tidak menjelaskan perangkat Apple apa yang dimaksud, jadi belum diketahui apakah fitur ini akan tersedia di iPhone, iPad atau keduanya.

Paten selfie social distancing ApplePaten selfie social distancing Apple Foto: Apple/USPTO

Selfie yang diambil bisa dalam bentuk foto, 'stored video images' dan 'livestreaming images. Pengguna bisa menyimpan selfie original sekaligus versi bareng-bareng.

Pengguna yang mengikuti selfie bareng-bareng ini juga bisa memodifikasi selfie yang diambil, misalnya dengan memindahkan mereka ke posisi lain di dalam selfie grup.

Walau ide tentang selfie sambil social distancing terlihat menarik di tengah pandemi, sepertinya Apple tidak mengembangkan software ini secara spesifik untuk kondisi sekarang ini. Perusahaan yang dinakhodai Tim Cook ini telah mendaftarkan paten tersebut pada tahun 2018 dan baru dikabulkan pada 2 Juni.

Tentu saja walau sudah memiliki patennya Apple belum tentu akan mengembangkan software ini hingga menjadi produk jadi. Tapi dengan kondisi yang ada saat ini, Apple mungkin saja ingin membuat teknologi tersebut menjadi kenyataan.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)