Ayo, Rek! Saling Menyemangati Lewat #SurabayaWani

Ayo, Rek! Saling Menyemangati Lewat #SurabayaWani

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 04 Jun 2020 10:52 WIB
Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-727 via online
Walikota Surabaya Risma saat pandemi Corona (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Jakarta -

Surabaya menjadi zona hitam COVID-19 di Jawa Timur. Namun, tekad Arek Suroboyo untuk bebas Corona melahirkan tagar #SurabayaWani.

Berwarna gelap pada peta laporan penyebaran kasus COVID-19, Surabaya disebut-sebut sebagai zona hitam. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan zona hitam sebenarnya warna merah tua yang menandakan banyaknya jumlah kasus Corona di area tersebut.

Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19. Salah satunya adalah dengan cara melakukan tes Corona secara massal.


Warga Surabaya pun rupanya tidak tinggal diam. Mereka menggaungkan tagar #SurabayaWani. Dipantau detikINET, Kamis (4/6/2020) #SurabayaWani jadi trending topic di Twitter.

Ada 4.981 tweet yang isinya adalah para arek Suroboyo saling menyemangati satu sama lain. Mereka bertekad sama-sama ingin Ibukota Jawa Timur itu jadi zona hijau kembali.

Ada dukungan untuk Pemkot dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Netizen juga saling mengingatkan sesama warga Surabaya untuk selalu hati-hati dan waspada demi mencegah COVID-19.



Inilah berbagai aspirasi mereka di Twitter:






Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)