Netflix Sampai Twitter Suarakan Black Lives Matter

Netflix Sampai Twitter Suarakan Black Lives Matter

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 01 Jun 2020 21:24 WIB
Demo memprotes kematian pria kulit hitam bernama George Floyd terus berlangsung di Amerika Serikat. Aksi yang sudah berlangsung beberapa hari itu juga diikuti anak-anak.
Demo kematian George Floyd di AS. (Foto: AP Photo)
San Francisco -

Kematian warga kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd, di tangan polisi memicu rentetan protes dan kritik keras. Perusahaan teknologi semacam Netflix sampai Twitter pun menyuarakan dukungan.

Slogan #BlackLivesMatter diposting oleh akun resmi Twitter sebagai hashtag. Black Lives Matter memang selama ini menjadi kalimat utama dalam mendukung perjuangan kaum kulit hitam melawan penindasan.

Layanan streaming Netflix pun demikian. "Diam saja berarti ikut terlibat. Black Lives Matter," tulis mereka di Twitter.

"Kami memiliki sebuah platform dan kami punya kewajiban pada anggota kulit hitam kami, karyawan, kreator, dan talenta untuk bersuara," tambah mereka.

Layanan streaming pesaing, Hulu, tak mau kalah. "Kami mendukung kehidupan kaum kulit hitam. Hari ini dan setiap hari. Kalian dilihat dan didengar. Dan kami bersama kalian," cetus mereka.

"Bersama kita berdiri dengan komunitas kulit hitam, kolega, artis, penulis, pencerita, produser, pemirsa, dan semua mitra dalam melawan ketidakadilan dan rasisme," begitu dukungan dari layanan Amazon Prime.

HBO Max tak pula ketinggalan. "Kami berdiri bersama kolega kulit hitam, karyawan, fans, aktor, dan semua yang terimbas oleh kekerasan tak masuk akal ini," kata mereka.



Simak Video "YouTube Kucurkan USD 1 Juta Dukung Aksi Protes Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)