Mark Zuckerberg Pernah Ditawari Urus Franchise McDonald's

Mark Zuckerberg Pernah Ditawari Urus Franchise McDonald's

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 28 Mei 2020 18:46 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg mendapatkan gelar kehormatan dari Harvard. Foto: Facebook
Jakarta -

Ada kisah unik dari Edward Zuckerberg, ayah dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg sebelum masuk perguruan tinggi kepada anak-anaknya. Pilihan ini mungkin bisa mengubah jalan hidup Zuckerberg yakni -- kuliah di Harvard atau punya franchise McDonald's.

"Ayahku, lumayan lucu sih, sebelum kami semua masuk perguruan tinggi ia menawarkan opsi untuk lanjut kuliah atau berinvestasi di sebuah franchise dan menjalankannya," kata Randi Zuckerberg, saudari dari suami Priscilla Chan tersebut kepada CNN.

Saat itu Zuckerberg memilih untuk masuk ke Harvard. Fyuuuh, buat yang suka pakai Facebook tentunya ini pilihan yang melegakan hati, ya.

Diketahui, meski drop out pada tahun kedua kuliah di jurusan ilmu komputer, Zuckerberg mendapatkan penemuan ide mendirikan laman media sosial bersama dua teman kampusnya yaitu Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Ketika itu, ia membuat kanal bernama Facemash di mana mahasiswa bisa mengunggah foto dan saling berinteraksi. Lebih serunya lagi, ia menemukan kekasih hatinya yang merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran, Priscilla Chan lewat Facemash. Aww......

13 tahun berselang, Zuckerberg mendapatkan gelar dari kampus di mana ia menimba ilmu dulu. Bukan sarjana komputer melainkan pemberian gelar kehormatan sebagai Doktor Ilmu Hukum dari Harvard.

Dipikir-pikir, mungkin memang memiliki perusahaan raksasa teknologi sudah menjadi jalan ninja Zuckerberg, ya.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)