Unik, Situs Ini Pura-pura Kasih Rute Mudik Aman dari Corona

Unik, Situs Ini Pura-pura Kasih Rute Mudik Aman dari Corona

Viany Sahita - detikInet
Sabtu, 23 Mei 2020 14:02 WIB
Mudik Aman
Foto: XL Axiata
Jakarta -

Untuk mengantisipasi adanya warga yang mudik, pemerintah melakukan check point di sejumlah titik. Mau nekat? Coba dulu akses situs ini.

Situs yang dimaksud beralamatkan mudikaman2020.com. Laman yang dikembangkan XL Axiata ini sempat menjadi viral dibahas netizen karena coba memberikan solusi terbaik dan teraman untuk mudik tahun ini, tapi ternyata ada misi di baliknya.

Tampilan situs ini cukup simpel. Hanya ada kotak pencarian tujuan mudik seperti ini.

Mudik AmanMudik Aman Foto: XL Axiata

Pengunjung situs ini cukup mengetikkan nama kota yang menjadi tujuan mudiknya. Setelah dimasukkan, seketika situs akan langsung memprosesnya.

Pertama-tama dilakukan pemuatan peta. Lalu dilakukan pencarian rute, dan dilanjutkan dengan analisis keamanan.

Mudik AmanMudik Aman Foto: XL Axiata

Hanya dalam hitungan detik, Mudikaman2020.com langsung memberikan hasil. Apa solusi yang diberikan? Tentunya kamu harus mengeceknya sendiri. Sudah mencoba? Ya, lebih baik jangan mudik, tetap di rumah adalah hal terbaik saat ini.

Untuk diketahui Larangan mudik Idul Fitri 1441 Hijriah mulai berlaku hari ini Jumat 24 April 2020. Sejumlah check point disebar di wilayah Jabodetabek untuk mencegah pergerakan pemudik.

Kementerian Perhubungan, Polri dan Polda Metro Jaya masing-masing menyiapkan lokasi check point di Jabodetabek. Check point tersebut tersebar di jalan tol dan jalan nasional.



Simak Video "Diminta Balik Kanan, Puluhan Pemudik Pilih Bertahan di Tol Merak!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)