Asyik, Ada Hotel Khusus Karyawan di Kantor Apple

Asyik, Ada Hotel Khusus Karyawan di Kantor Apple

Josina - detikInet
Jumat, 22 Mei 2020 21:02 WIB
CUPERTINO, CA - APRIL 28:  An aerial view of the new Apple headquarters on April 28, 2017 in Cupertino, California. Apples new 175-acre spaceship campus dubbed
Apple Bakal Bangun 192 Kamar Hotel di Kampus Austin. (Foto: GettyImages)
Austin -

Apple akan membangun hotel di salah satu kantornya. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini tengah berencana untuk mengembangkan penginapan ratusan kamar di kantor barunya di wilayah Austin, Texas.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, menurut laporan dari Culture Map, Apple bakal mendirikan sebuah hotel dengan 192 kamar di sana. Namun hotel ini kabarnya bukan untuk warga umum.

Hotel bersangkutan sepertinya akan disediakan sebagai fasilitas untuk karyawan Apple sendiri sehingga mereka dapat menginap jika sedang melakukan perjalanan ke kampus Austin dari lokasi lain.

Hotel yang saat ini belum diberikan nama ini akan memiliki enam lantai. Apple awalnya mengajukan rencana pembuatan kantor di Austin pada 2018 namun pada saat itu belum dimasukkan soal pembangunan hotel.

Sebelumnya, tidak ada kantor Apple yang memiliki hotel di dalamnya. Jadi kampus Apple yang di Austin akan menjadi yang pertama memiliki hotel di dalamnya.

"Apple adalah trendestter di banyak hal. Hotelnya yang menjadi bagian kampus di Austin ini adalah salah satu contoh kalau mereka berada di depan," kata John Boyd, konsultan dari The Boyd Co.

"Saat ini hotel korporasi tidaklah umum, namun pasca COVID-19, saya kira kita akan melihat lebih banyak konsep semacam ini, terutama dari perusahaan teknologi kaya seperti Google, Facebook dan Microsoft," cetusnya.



Simak Video "Jelajahi Dunia Apple di iBoxing Week 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)