Grab Klaim Pesanan Lewat GrabExpress Meningkat 40%

Grab Klaim Pesanan Lewat GrabExpress Meningkat 40%

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Kamis, 21 Mei 2020 21:53 WIB
Grab Express
Grab Klaim Pesanan Lewat GrabExpress Meningkat 40% (Foto: Dok Grab)
Jakarta -

Grab Indonesia baru-baru ini mengumumkan layanan antar paket, GrabExpress, mengalami peningkatan jumlah pesanan di segmen social seller sejak bulan Maret 2020 sebesar 40%. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibanding bulan sebelumnya.

Head of GrabExpress Tyas Widyastuti mengatakan layanan GrabExpress memang telah siap sedia untuk mengantar kiriman paket Lebaran masyarakat Indonesia dengan cepat dan tepat.

"Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh GrabExpress, tradisi saling berbagi di Lebaran dapat dilakukan dengan mudah. Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak," ujar Tyas, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/5/2020).

Menurut Tyas, GrabExpress juga telah memiliki berbagai macam layanan yang dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna agar bisa mengantar kiriman Lebaran dengan aman, cepat dan tepat. Adapun layanan-layanan yang dimaksud antara lain:

-GrabExpress Instant Bike: Layanan ini digunakan oleh pengguna yang ingin mengantar barang ukuran kecil di kota yang sama agar kiriman Lebaran sampai secara cepat dan aman.

-GrabExpress Instant Car: Pengguna dapat menggunakan layanan ini untuk pengiriman barang ukuran besar dan dikirimkan ke kota yang sama. Tidak hanya itu, ketika menggunakan layanan ini pengguna bisa kirim barang hingga ke lima destinasi sekaligus dalam satu kali pemesanan.

Dengan menggunakan GrabExpress Instant Car, pengiriman barang juga lebih aman karena adanya asuransi barang, bukti pengiriman, dan fitur pelacakan kiriman.

-GrabExpress berkolaborasi dengan Ninja Xpress: Bagi pengguna yang ingin mengantar kiriman Lebaran ke kota lain, Grab telah berkolaborasi dengan Ninja Xpress agar pengguna bisa mengantar kiriman barang ke seluruh kota di Indonesia.

Tyas mengatakan GrabExpress terus mendukung perkembangan UMKM di Indonesia khususnya selama masa pandemi COVID-19, dengan ikut serta di dalam gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia. GrabExpress pun mengadakan sebuah program bertajuk Kompetisi Pasar Kaget GrabExpress yang resmi dimulai sejak tanggal 18 Mei hingga 31 Mei 2020.

Melalui kompetisi tersebut, GrabExpress mengajak para pemilik bisnis lokal untuk menggunakan GrabExpress sebagai layanan pengantaran kepada pelanggan. Sepuluh bisnis dengan transaksi tertinggi dalam menggunakan layanan pengantaran GrabExpress akan terpilih menjadi pemenang.

Hadiahnya berupa penayangan profil bisnis pemenang di Instagram Story dan Highlight, serta akun @GrabId akan mengadakan sesi LIVE di Instagram Influencer terkenal yang dapat membuat bisnis para pemenang semakin dikenal oleh khalayak ramai.

"Melalui berbagai layanan dan kegiatan ini, kami harap dapat membantu masyarakat Indonesia untuk terus menjaga silaturahmi pada saat Hari Lebaran yang memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kami juga berharap layanan dan kegiatan ini dapat terus membantu para UMKM di Indonesia untuk terus berkembang dan bertahan selama pandemi ini," ungkapnya.

"Selain itu kami juga ingin terus mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia agar para UMKM ini bisa terus mempertahankan bisnis mereka agar menjadi pilar yang kuat untuk perekonomian Indonesia," pungkas Tyas.

(prf/fay)