Transaksi ShopeePay Tumbuh Hingga 40% di Big Ramadhan Sale 2020

Transaksi ShopeePay Tumbuh Hingga 40% di Big Ramadhan Sale 2020

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Selasa, 19 Mei 2020 21:16 WIB
Shopee
Foto: Shopee
Jakarta -

Perusahaan e-Commerce Shopee mencatatkan beberapa pencapaian di puncak Program Big Ramadhan Sale 2020 kali ini. Di tengah pandemi dan masa PSBB ini, Shopee mencatat kenaikan transaksi cashless melalui layanan ShopeePay hingga 40%. Selain itu ada pula 10 juta pengguna yang menggunakan fitur chat di dalam aplikasi setiap harinya.

"Kita mencatatkan 10 juta chat setiap hari, sekarang semua sudah melalui digital berbicara melalui chat. Dan juga transaksi-transaksi kita juga telah berpindah yang sebelumnya COD atau bank transfer sekarang 40%-nya sudah melalui ShopeePay jadi transaksi cashless itu juga lebih banyak lagi di waktu Ramadhan dan PSBB ini," ujar Direktur Utama Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan dalam konferensi pers di YouTube, Selasa (19/5/2020).

Menurut Handhika, ada pula empat kategori favorit pengguna yang mengalami kenaikan transaksi hingga 4x lipat dari hari biasanya. Adapun produk-produk yang dicari oleh konsumen masih seputar kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi atau bulan Ramadhan.

"Ini adalah empat kategori yang mengalami kenaikan transaksi 4x lipat dari hari biasanya yaitu pakaian muslim, perlengkapan muslim, makanan & minuman, dan kebutuhan ibu dan anak. Sementara itu produk-produk yang paling di cari dalam waktu Ramadhan Sale di antaranya gamis, masker, dan baju koko. Produk-produk tersebut paling di-search dan dibeli oleh para pengguna," jelas Handhika.

Selain itu, pencapaian yang didapatkan oleh Shopee juga berasal dari game viral yaitu Shopee Tanam. Per tanggal 15 Mei kemarin Shopee Tanam telah mencatat angka penanaman pohon THR dari pengguna hingga 90 juta pohon.

"Dan tentunya salah satu game menarik yang cukup viral dan sering diobrolin netizen yaitu Shopee Tanam, kita mencatat 90 juta pohon THR yang ditanam pada waktu Ramadhan ini sampai dengan 15 Mei kemarin," pungkas Handhika.

Sebagai informasi, di bulan Ramadhan tahun 2020 ini Shopee menggelar berbagai penawaran dan promosi Big Ramadhan Sale dengan tagline #ShopeeDariRumah. Kampanye ini akan berlangsung dari 6 April-25 Mei 2020 dengan beberapa program seperti Shopee tanam dengan THR Rp 10 miliar, Gratis Ongkir Extra, dan Pasti Diskon 50%.

Shopee juga masih membuka layanan zakat dan donasi digital yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) hingga akhir Mei mendatang. Masyarakat berbelanja di Shopee bisa turut berdonasi untuk melawan COVID-19 di Indonesia melalui fitur QR Code yang tersedia.



Simak Video "Pengalaman Anya Geraldine Pakai Uang Elektronik di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)