Cerita Ariel Tatum Jaga Mental Tetap Waras Saat Pandemi

Cerita Ariel Tatum Jaga Mental Tetap Waras Saat Pandemi

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 19 Mei 2020 15:17 WIB
Ariel Tatum
Cerita Ariel Tatum Jaga Mental Tetap Waras saat Pandemi (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah situasi pandemi seperti sekarang sangat penting untuk mendukung imunitas tubuh dari penyakit. Ariel Tatum pun merasakan hal itu.

"Sama seperti semua orang, setelah beberapa lama diam di rumah kita merasa jenuh. Tapi hal seperti ini nggak bisa dibiarin. Kita harus cari cara supaya mental tetap sehat," kata Ariel dalam video konferensi peluncuran Instagram #REALTALK, Selasa (19/5/2020).

Sebagai seorang yang introvert, Ariel sebenarnya merasa kondisi di rumah saja tidak terlalu baru untuknya. Namun yang membuatnya terkejut, bahkan untuk seorang introvert seperti dirinya pun kondisi seperti sekarang mulai melelahkan.

"Buat aku yang introvert saja bikin jenuh, nggak kebayang sama teman-teman yang terbiasa beraktivitas di luar. Untuk mengatasi itu, coba kita cari kegiatan baru, learn something new banyak kursus online, dan jaga komunikasi dengan keluarga dan teman-teman dekat," sarannya.

Sebagai sosok yang dikenal peduli dengan kesehatan mental, Ariel juga menyadari potensi peningkatan kasus cyberbullying karena meningkatnya penggunaan platform online saat pandemi seperti sekarang.

Ariel sempat bercerita bahwa dirinya pernah menjadi korban cyberbullying dan dia menjadi banyak belajar dari sana. Dikatakan pelantun lagu 'Karena Aku Tlah Denganmu' ini, dirinya sudah berdamai dengan hal tersebut.

"Kalau dulu sempat aku jadi cemas, nge-delete komen. Mikirin gimana ya caranya ngejelasin aku bukan orang seperti yang mereka pikirkan. Pada akhirnya aku sadar ada hal yang kita nggak bisa ubah. Ketimbang berusaha nutupin mulut semua orang, lebih baik tangan kita yang cuma dua ini kita pakai buat tutup telinga kita dari omongan negatif," urainya.

Karena perhatiannya yang besar terhadap kesehatan mental ini pula yang membuat Instagram menggandengnya dalam kampanye #REALTALK yang baru saja diluncurkan.

Bersama komunitas anti bullying Sudah Dong dan aplikasi kesehatan mental Riliv, Ariel membuat konten berupa seri video IGTV yang akan membahas hal-hal seputar kesehatan mental dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak muda.

"Aku berharap kampanye #REALTALK bisa menginspirasi anak muda lainnya untuk jadi lebih peduli dengan kondisi kesehatan mental mereka. Ayo kita sama-sama sudahi rasa malu untuk membahas tentang kesehatan mental kita," ajaknya.



Simak Video "Perhatikan Kesehatan Mental, Instagram Luncurkan Panduan untuk Ortua"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)