Kejar Zoom, Google Meet Tembus 50 Juta Kali Download

Kejar Zoom, Google Meet Tembus 50 Juta Kali Download

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 18 Mei 2020 09:45 WIB
Google Meet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Selain Zoom, Google Meet menjadi layanan video conference yang banyak digunakan orang selama pandemi COVID-19. Hingga kini tercatat sudah 50 juta kali aplikasi ini didownload.

Jumlah tersebut hanya di Google Play Store. Jadi angkanya bisa bertambah karena belum termasuk yang mengunduh di iOS ataupun desktop.

Pantauan App Brain, Google Meet mulai mengalami lonjakan pengguna sejak Maret. Kala itu angka download masih 5 juta kali.

Dalam kurun waktu 20 hari langsung melesat dua kali lipatnya, yakni 10 juta kali. Dalam kurun sebulan lebih meningkat lagi hingga menyentuh 50 juta kali.

Foto: Play Store.

Jelas angka tersebut tidak akan berhenti. Sebab Google telah menggratiskan layanan video conferencenya itu dari sebelumnya harus berlangganan GSuite.

Mulai Mei ini hingga 30 September mendatang, Meet gratis digunakan bagi siapapun yang punya akun Google. Hanya saja raksasa pencarian internet itu sedikit memberi batasan.

Jadi setiap pengguna dapat menggelar video conference hingga 60 menit saja. Kendati begitu setidaknya durasi lebih lama 20 menit ketimbang Zoom.

Selain itu Google membatasi jumlah partisipannya. Setiap sekali video conference hanya diperbolehkan hingga 100 orang.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)