Zoom Akan Rekrut 500 Insinyur Software di AS

Zoom Akan Rekrut 500 Insinyur Software di AS

Josina - detikInet
Sabtu, 16 Mei 2020 20:15 WIB
Aplikasi video conference Zoom mengakuisisi Keybase untuk meningkatkan keamanan terenkripsi secara end-to-end
Zoom Akan Rekrut 500 Insinyur Software di AS. (Foto: Zoom)
Jakarta -

Layanan video konferensi Zoom berencana untuk merekrut 500 engineer software (Insinyur perangkat lunak) untuk ditempatkan di pusat penelitian dan pengembangan baru di Phoenix dan Pittsburgh, Amerika Serikat.

Perekrutan ini akan berjalan selama dalam waktu dua tahun ke depan. Serta memperluas tenaga kerja tekniknya sekitar 60 persen.

Pemilihan lokasi baru tersebut dipilih karena Zoom melihat adanya lonjakan penggunaan yang besar selama pandemi COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir ini.

Dilansir detiKINET dari Reuters, saat ini sebagian besar engineer Zoom berbasis di San Jose dan China. Kepala Perwakilan Zoom, Kelly Steckelberg mengatakan bahwa perusahaannya memang sedang mencari kantor di dekat Arizona State University dan Carnegie Mellon University. mereka berharap berharap dapat menjaring insinyur lulusan dari dua universitas tersebut.

"Hari ini, sebagian besar staf teknik kami yang berbasis di AS berada di San Jose, jadi ini akan menjadi peluang yang sangat bagus untuk memperluas basis bakat kami di seluruh AS," katanya.

Steckelberg mengatakan perekrutan ini akan segera dimulai setidaknya hingga bulan September, dan nantinya insinyur baru ini akan bekerja dari rumah.

Ia juga menambahkan, lokasi baru ini juga akan memberikan Zoom kemampuan untuk merekrut insinyur yang ragu untuk pindah ke Silicon Valley mengingat biaya hidup yang tinggi di mana nilai rumah rata-rata di San Jose adalah lebih dari USD 1 juta, menurut data dari Zillow.



Simak Video "Daftar Negara dan Lembaga yang Larang Penggunaan Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)