Amazon Akan Produksi Massal Pelindung Wajah

Amazon Akan Produksi Massal Pelindung Wajah

Josina - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 14:34 WIB
face shields amazon
Amazon Akan Produksi Massal Pelindung Wajah. (Foto: Amazon)
Jakarta -

Amazon dilaporkan mulai memproduksi secara massal pelindung wajah (Face Shields) dan akan dijual dalam beberapa waktu dekat ini yang diprioritaskan untuk para tenaga medis.

Hingga saat ini Amazon telah menyumbangkan hampir 10 ribu pelindung wajah dan selama beberapa minggu ke depan Amazon telah berencana untuk menyediakan ratusan ribu biaya tambahan di situs Amazon.

Dilansir detiKINET dari Engadget, menurut postingan blog Amazon, pada awal bulan Maret seorang Manager Program di Amazon bergabung dengan sekelompok pembuat di Washington State yang mencetak pelindung wajah 3D untuk pekerja medis.

Kelompok tersebut telah mengembangkan desainnya sendiri dan sedang menyusun sendiri pelindung wajah di kantor mereka. Karyawan Amazon pun meminta bantuan ke Prime Air dan tim dari Amazon untuk menyempurnakan desain pelindung wajah tersebut.

Mereka akan mengoptimalkan pelindung wajah untuk dicek di mesin 3D dan cetakan injeksi serta memastikan produknya ringan dan nyaman dipakai. Desain ini pun telah disetujui oleh National Institute of Health (NIH).

Amazon pun mengatakan pelindung wajah ini akan diprioritaskan untuk pekerja medis dan setelahnya akan tersedia untuk konsumen umum.

"Karena inovasi desain dan kemampuan rantai pasokan kami, kami yakin dapat memberikan dengan harga yang jauh lebih murah hampir dari sepertiga harga masker saat ini. Sehingga pelindung wajah dapat digunakan kembali dan tersedia untuk para pekerja medis," tulis Amazon.



Simak Video "Pakai Face Shield Tanpa Masker Tak Berikan Perlindungan Maksimal"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)