Kartu Prakerja 'Jajakan' Instal Windows 10: Bukannya Tinggal Klik Next?

Kartu Prakerja 'Jajakan' Instal Windows 10: Bukannya Tinggal Klik Next?

Tim - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 11:50 WIB
Kartu prakerja
Kartu Prakerja tawarkan instal Windows 10. Foto: istimewa
Jakarta -

Kartu Prakerja menawarkan berbagai macam pelatihan. Netizen sedang cukup ramai menyoroti salah satunya, yaitu Instalasi Windows 10.

Dari postingan yang beredar di Twitter, terlihat ada yang mempermasalahkan pelatihan bertajuk 'Desktop Modern untuk Pemula: Instalasi Windows 10'. Pasalnya, biaya mencapai Rp 260 ribu rupiah.

Ketika ditelusuri di website Pijarmahir, memang benar ada penawaran pelatihan tersebut. "Kursus akan dilaksanakan di aplikasi MyEduSolve dalam bentuk pembelajaran online dan akan disediakan sertifikat di akhir kursus," begitu salah satu deskripsinya.

Bisa ditebak, banyak yang mempermasalahkan harga cukup tinggi itu. "260k untuk kursus ngeklik tombol "next"?" tanya netizen yang memposting kursus bersangkutan.

"Ga tepat sasaran, ga lewat tender, terlalu mahal bahkan materi berbayarnya ada yg bisa didapat gratis dan gada jaminan utk orang yg udah ikut pelatihan taraf hidupnya meningkat," tulis suara kontra lainnya.

"Programnya bagus sebenernya sih, tapi emang bener masih ada akal akalan dari yang ngejual pelatihan, padahal pelatihan kek gitu diyutub banyak," sebut komentar berikutnya.

"Kalo isinya kelas troubleshooting instalasi Windows (dan bisa banyak masalah yg bikin jengkel) masih masuk lol," sebut warganet yang mempertanyakan isi pelatihannya.

Tapi ada juga yang agak membelanya. "Palingan kita yang buat di kota meremehkan ini. Tapi buat mereka yang balik ke desa gara-gara PHK, bisa aja jadi tukang reparasi software di desanya," cetus dia.

Tontowi Pensiun


Simak Video "Pekerja dan Pelaku Usaha Mikro Bisa Ikut Program Kartu Prakerja"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)