Senangnya, Pegawai Twitter Bisa Kerja dari Rumah Selamanya

Senangnya, Pegawai Twitter Bisa Kerja dari Rumah Selamanya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 10:46 WIB
Jack Dorsey Twitter
CEO dan pendiri Twitter, Jack Dorsey. Foto: Istimewa
San Francisco -

Karyawan Twitter sudah cukup lama bekerja dari rumah untuk meminimalisir penularan COVID-19. Bahkan ada kebijakan baru yang dikeluarkan CEO dan pendiri Twitter, Jack Dorsey, bahwa work from home itu bisa dilakukan secara permanen.

Meskipun pandemi Corona nanti berakhir dan situasi sudah dapat dikendalikan, karyawan Twitter boleh seterusnya bekerja dari tempat tinggal mereka. Namun memang ada syaratnya, yaitu pekerjaan atau tugas mereka memungkinkan tidak dilakukan di kantor.

"Kami akan menjadikannya kenyataan. Kalaupun tidak, kantor kami akan menjadi tempat yang hangat bagi mereka dengan beberapa kewaspadaan ketika nanti sudah terasa aman untuk kembali," sebut Twitter.

Dengan sedikit perkecualian, Twitter menyatakan kantor mereka tidak akan dibuka sebelum bulan September dan juga semua perjalanan terkait bisnis masih belum akan dilakukan. Dikutip detikINET dari CNBC, karyawan akan masuk secara bertahap.

"Kami bangga dengan aksi awal yang kami lakukan untuk melindungi kesehatan karyawan dan komunitas kami. Hal itu tetap menjadi prioritas utama kami melalui ketidakjelasan dalam bulan-bulan mendatang," sebut Twitter.

Dorsey pada bulan Februari sudah menyatakan keinginannya agar Twitter punya lebih banyak karyawan di berbagai wilayah dan dapat bekerja dari mana saja. Mungkin itulah salah satu alasan munculnya kebijakan pegawai bisa kerja dari rumah sampai selamanya.

"Tidak seharusnya karyawan kami terkonsentrasi di San Francisco dan kami ingin pegawai lebih terdistribusi sehingga akan meningkatkan eksekusi (bisnis) kami," tutur Dorsey.



Simak Video "Twitter akan Izinkan Karyawan WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)