Tips Kuliah Online Saat Pandemi Ala Tasya Kamila

d'Youthizen Virtual Class

Tips Kuliah Online Saat Pandemi Ala Tasya Kamila

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 12 Mei 2020 20:45 WIB
Tasya Kamila di dYouthizen Virtual Class
Tips Belajar Online Saat Pandemi Ala Tasya Kamila (Foto: detikcom)
Jakarta -

Pandemi virus Corona memaksa semua mahasiswa kuliah online. Public figure Tasya Kamila berbagi cara supaya tetap menyenangkan.

COVID-19 memaksa semua perkuliahan dibubarkan dan diganti dengan tatap muka virtual. Belajar online dari tempat kost atau rumah masing-masing, tentu beda dibandingkan datang ke kampus.

Public figure dan penyanyi Tasya Kamila pun berbagi kiatnya sebagai dosen tamu dalam kuliah online di d'Youthizen Virtual Class, Selasa (12/5/2020). Tasya yang kuliah S1 di Indonesia dan S2 di Amerika Serikat mengatakan jangan sampai pandemi menggerus semangat belajar.

"Uang itu bisa habis, tapi ilmu itu nggak akan habis," kata Tasya menjelaskan falsafah hidup ajaran mendiang ayahnya.


Apalagi teknologi dan aplikasi memungkinkan untuk perkuliahan jarak jauh secara online. Tapi tantangannya adalah bagaimana menjaga ritme agar tetap sama seperti pandemi. Kuliah dari rumah atau tempat kost, godaannya banyak dari mengantuk atau distraksi macam-macam.

"Kalau sukanya mencatat, meskipun kelas online tetap saja biasakan bawa catatan. Jangan dibedakan karena pandemi. Tetap bikin rutinitas dan jadwal kegiatan seperti biasanya," kata Tasya.

Tasya mengajak agar generasi millenial Z bersama-sama membuat belajar di rumah jadi menyenangkan. Selain membuat jadwal dan rutinitas yang normal seperti biasa, manfaatkan platform belajar online.

Ibu muda ini pun mengingatkan agar tidak lupa berinteraksi dengan teman dan keluarga secara online. Tasya juga menyarankan untuk membatasi konsumsi berita kalau dirasa mengkhawatirkan.



"Gunakan juga waktu luang kamu untuk belajar sesuatu yang baru. Misalnya yang kita lakukan sekarang di kuliah online d'Youthizen Virtual Class," pungkasnya.

d'Youthizen Virtual Class, adalah kelas online yang digagas detikcom sambil #JagaJarakDulu di masa pandemi Corona. Kelas ini terbuka untuk mahasiswa dari kampus jurusan apapun yang menghadirkan dosen dari kalangan praktisi, tokoh inspiratif, influencer maupun selebriti.

Ajang ini disponsori oleh by.U, provider serba digital pertama di Indonesia dari Telkomsel. Kamu bisa bebas menikmati jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitas sehari-hari serta ide kreatifmu.



Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)