McD Sarinah Panas di Twitter, Sebagian Netizen Geram

McD Sarinah Panas di Twitter, Sebagian Netizen Geram

Tim - detikInet
Senin, 11 Mei 2020 12:52 WIB
Restoran siap saji McDonalds Sarinah akan tutup permanen. Yuk lihat lagi sudut-sudut penuh cerita di gerai McD pertama di Indonesia ini.
Pembahasan McD Sarinah Nomor Satu di Twitter. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Sejak pengumuman kabar penutupan McDonald's Indonesia di pusat perbelanjaan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta, nama McD selalu menjadi bahasan netizen dan menjadi trending topik di media sosial.

Kini setelah resmi ditutup pada Minggu, (10/2/2020) pukul 22:05, nama McD Sarinah masih terus dibahas hingga sampai saat ini masih saja menjadi nomor satu di Twitter dengan lebih dari 36 ribu cuitan.

mcd trending topikmcd trending topik Foto: screenshot

Selain ungkapan rasa sedih karena tempat tersebut adalah gerai pertama yang dibuka di Indonesia pada tahun 1991 dan banyak kenangannya, belakangan banyak pula yang mengutarakan rasa kesal.

Netizen banyak yang mengkritik kerumunan massa yang menyaksikan akhir dari penutupan McDonald's di Sarinah. Sebagian dari mereka khawatir hal itu akan mengakibatkan penyebaran virus COVID-19 yang rentan menular.

"Let's hope there will not be a 'McD Sarinah' cluster," tulis seorang netizen. "Semoga tidak muncul cluster McD Sarinah ya? PSBB cuma garang di kertas, tapi loyo saat dipelaksanaan? Kok bisa ada perkumpulan massa segini banyak tapi tidak dibubarkan?," tulis yang lain.

Ketika dikonfirmasi, Satpol PP DKI Jakarta menyebut pihak McDonalds (McD) Sarinah telah melanggar aturan PSBB. Hal ini karena membuat acara yang menimbulkan kerumunan orang.

"Bahwa dalam Pergub kita PSBB itu keramaian di tempat umum dibatasi maksimal 5 orang. Jadi itu udah pelanggaran untuk McD bikin acara-acara semacam itu," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Senin (11/5/2020).



Simak Video "Warga Ramai-ramai Lihat McD Sarinah Ditutup, Netizen Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)